Risiko Kawin Ma Orang Batak Ya Musti Mau Jalan-jalan ke Medan, Asoy!

Risiko Kawin Ma Orang Batak Ya Musti Mau Jalan-jalan ke Medan, Asoy!
Risiko Kawin Ma Orang Batak Ya Musti Mau Jalan-jalan ke Medan, Asoy!

Risiko Kawin Ma Orang Batak Ya Musti Mau Jalan-jalan ke Medan, Asoy! Gini gan ceritanya, James Bons kan nikahnya ama gadis Medan alias Batak punya tahun 2003 lalu. Mertua Laki dari Pangkalan Brandan bermarga Siregar, mertua perempuan dari Tanjung Balai bermarga Batubara. Nah mau gak mau kan harus mau jalan ke Medan heheh, ke tanah leluhur istri tercinta. Mengenalkan pada dua anakku ke leluhur mereka. Kan egois lah, kalau cuman dikenalin sama bude-budenya doang di Jawa, tanpa tahu rumah asli Tulang, Atok, Nenek, Uwak, dan sebagainya yang dari Medan. Masalahnya ni gan ke Medan itu bukan perkara gampang, jauh minta ampun. Kalau naik bis atau kapal, bisa 3 hari 3 malam gan, itu baru sampai Medan, belum ke Deli Serdangnya atau Pangkalan Brandannya. Hehehe, masih jauh amit gan. Beda ama pulau jawa, dari pantai utara ke pantai selatan, dalam beberapa jam dah mentok. Di medan antar kabupaten saja, mak lama kali!

Nah, berat juga gan kalau mau berangkat Jalan-jalan ke Medan. Pasalnya dah kebayang berapa hari habis, lalu berapa ongkos musti disiapkan. Hanyasaja, rayuan abang dan kakak ipar sungguh maut gan. James Bons di ceritain keindahan danau Toba dimana salah satu kakak Ipar adalah asli Prapat deket dengan danau Toba.  Lalu kemolekan taman wisata Mickey Holiday di Brastagi, belum lagi air terjun dua warna di Deli Serdang dekat rumah ipar yang lain yang bermarga Hasibuan. Istana Maimun yang terkenal Indah. Plus satu lagi di tanah leluhur mertua perempuan di Tanjung Balai, rafting di sungai Asahan, beuh aseli ngiler gan.

Pikir punya piker tentang Jalan-jalan ke Medan ini, James Bons browsing ke berbagai situs pariwisata. Liat liat destinasi wisata di Sumatra Utara, terutama yang berhubungan dengan Daerah-daerah keluarga istri, yakni Danau Toba, Deli Serdang, Pangkalan Brandan dan Tanjung balai. Kemudian iseng-iseng cari tiket pesawat di Wego.co.id dan hotel ke sanai sini. Ya, pertimbangannya, kerjaan James Bons super buanyak gan, kalau harus 3 hari 3 malam berangkat naik bus atau kapal, minimal kan butu waktu 2 minggu ke Medan. Ya alternatif cepat ya naik pesawat. Lalu juga ngecek hotel di beberapa web atau di link Wego Indonesia. Perhitungan James Bons paling tidak kalu Naik pesawat kan cukup lah barang 3 atau 4 hari. Jadi tak menyita waktu kerja.  Lalu cari hotel kan pastinya jaga-jaga gan, saat Jalan-jalan ke Medan kalau kemaleman di jalan, lalu masih jauh dari rumah keluarga kan repot.

So selanjutnya, ……. lihat ni gan James Bons Junior, dah pake kaos Brastagi hehehehe juozz gan.

brastagi
brastagi

Lalu di bawah ini, ponakan James Bons dah selfie di Istana Maimun Medan.

Istana maimun
Istana maimun

Heheh, anakku dua orang jadi pejabat gan, peranakan Jawa Batak. Horas Jalan-jalan ke Medan gan!

4 Comments

  1. Bagus lah kalo udah main ke Medan. Saya jg dari Medan, tp sejak umur 10 thn udah pindah ke Jakarta, itu di thn 1981, hehehe…
    Saya juga pernah bawa istri dan anak2 saya ke Medan, biar mereka tau kampung halaman bapaknya, hahaha…
    Medan…? Mantap kali bah… wkwkwkwkwkkkkkk

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan