Ini Penjelasan Guru Ambo Tentang Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja

Ini Penjelasan Guru Ambo Tentang Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja
Ini Penjelasan Guru Ambo Tentang Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja

Ini Penjelasan Guru Ambo Tentang Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja. bahwa di artikel lalu di link ini, bahwa seorang sisw duduk disamping gurunya sambil angkat kaki ke atas meja dan merokok. Kejadian ini difoto temennya lalu diunggah ke FB. Lalu jadilah viral. Belakangan pak guru ini dipanggil dinas pendidikan dan dia harus menjelaskan kejadian ini. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar hari ini, Jumat (14/10/2016) meminta penjelasan terkait AS (16) yang merokok dan mengangkat kaki di meja seperti nampak dalam foto tersebut.
Ternyata pak guru ini adalah Guru Bahasa Indonesia SMA Ilham, di Makassar yang bernama Ambo. Demikian statmennya di kantor Disdik Makassar, Jl Hertasning, Jumat (14/10/2016) ngutip dari detik:

“Dia (AS) datang ke ruang kelas dan duduk di samping saya. Dia minta diajari baca puisi.”

Kejadian dalam foto tersebut adalah di ruang kelas usai jam pelajaran, Senin (10/10/2016) lalu. Guru Ambo dikabarkan telah siap-siap pulang, sementara di kelas itu hanyaada beberapa siswa. Ia tak tahu kenapa AS mengangkat kaki di meja. Menurut pengakuannya Ia telah menegur pelajar tersebut kemudian AS menurut. Hanyasaja aksi in terlanjur difoto siswa lain dan diunggah ke medsos lalu jadi viral hingga ramai dikomen netizen. Kemudian foto ini menuai tanggapan banyak pihak mulai sosiolog, aktivis pendidikan dan anak, serta Disdik. Ini komentar Guru Ambo melanjutkan:

“Saya tidak menyangka akan ramai di media sosial, Saya tidak tahu dia merokok.”

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5774 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.