Kapolda Sumsel Dipungli Anggotanya Saat Nyamar Jadi Sipil, Wah Netizen Ada Yang Bilang Hoax

Kapolda Sumsel Dipungli Anggotanya Saat Nyamar Jadi Sipil
Kapolda Sumsel Dipungli Anggotanya Saat Nyamar Jadi Sipil

Kapolda Sumsel Dipungli Anggotanya Saat Nyamar Jadi Sipil. Ini adalah rentetan dari penegasan presiden Jokowi tentang pemberantasan pungli hingga ke akar-akarnya. Bahwa di berbagai wilayah di Indonesia telah melakukan razia terhadap praktik pungli ini, mulai dari razia terang-terangan hingga menyamar jadi sipil. seperti yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo yang menyamar sebagai warga sipil dan berpura-pura melanggar lalu lintas.Ternyata iapun dipungli oleh bawahannya. Sontak kejadian ini menjadi trending topik di dunia maya.

Ngutip dari merdeka.com pak kapolda ini melakukan penyamaran di beberapa wilayah wilayah Sumsel. Djoko sengaja mengendarai mobil seorang diri tanpa pengawalan.

Untuk melihat reaksi petigas di lapangan, Djoko sengaja melanggar lalu lintas. Iapun kemudian dihentikan dan dirinya dibawa ke pos polisi lalu diminta uang damai oleh petugas. Kapolda ini beberapa kali menolak memberi uang damai dan meminta tilang, namun petuga ini tetap menyarankan damai.

Akhirnya kapolda menyerahkan uang damai lalu baru mengaku sebagai Kapolda Sumsel dan menangkap pelaku. Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Hendro kemudian datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku atas perintah Djoko.

Woh, sangar ini gan! BTW hal ini setelah ramai di internet, ternyata menuai berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang mendukung, ada yang suka, namun banyak juga yang bilang Hoax. Walah-walah, ada-ada saja.

 

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Murni hoax ini. Lah di logika aja emang di sim dan ktp gak ada keterangan job si kapolres ini? Wah keliatan ngibulnya

    Polisi sekarang mau jelas kehidupanya mah kudu di audit setiap bulan sama badan auditor internasional

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin