Pembalap Tabrak Penonton di Road Race Tarakan, Terlalu Dekat dan TanpaPembatas | Bonsaibiker

Pembalap Tabrak Penonton di Road Race Tarakan, Terlalu Dekat dan TanpaPembatas

Pembalap Tabrak Penonton di Road Race Tarakan, Terlalu Dekat dan TanpaPembatas

Pembalap Tabrak Penonton di Road Race Tarakan, Terlalu Dekat dan TanpaPembatas

Pembalap Tabrak Penonton di Road Race Tarakan, Terlalu Dekat dan TanpaPembatas. Ya, ini pastinya sebuah pembelajaran bagi kita semua, baik bagi penyelenggara, bagi penonton, maupun bagi pembalap.

Ya, bagi penyelenggara memang harus diperhitungkan segala kemungkinana  yang teerjadi, bahwa arena lintasan balap pastinya harus diberi jarak yang cukup jauh dengan penonton. Karena pemblap nylonong,jatuh dan sebagainya itu sudah hal yang lazim. Sebagai penonton ya harus berpikir untuk keamanan diri sendiri, bahwa balapan kalau kitanonot terlalu dekat bisa bahaya. Sementara sebagai pembalap ya musti mampu memilih, mana even yang penyelenggaranya prifesional dan mana yang tidak.

Berikut vidionya gan!

Ya, dalam vidio ini, terlihat pembalapnylonong lalu nabrak penonton. Parahnya pembalapnya sempat dipukuli penonton. Ya namanya balap pastinya dimanapun ada saja yang nylonong, wong sekelas Rossi atau Marquez aja masih serig nylonong.

Kalau dah gini kan 3 unsr sama-sama merugi, Penonton menderita karena terlalu dekat nontonsehingga tertabrak pebalap. Panitia pastinya juga merugi karena dianggap tidak profesional. Sementara pebalap ya menderita wong dah jatuh ee dipukuli massa.

Ya begitulah salah satu potret balapan di Indoesia. Seperti yang terjadi pada road race tarakan yang dilaksanakan pada hari Minggu 20 november 2016 yang di dalamnya terdapattragedi. La di sepanjang jalan yang disesaki penonton, tidak ada pembatas yang jelas antara pembalap dan penonton, ngeri to gan.

Advertisements
%d bloggers like this: