AHM Sempurnakan Pembinaan Pebalap Berbakat Tanah Air

AHM Sempurnakan Pembinaan Pebalap Berbakat Tanah Air

AHM Sempurnakan Pembinaan Pebalap Berbakat Tanah Air

460x110-indent-now

PT Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri rangkaian pembinaan balap berjenjang melalui ajang balapone make race (OMR) Honda Dream Cup (HDC) 2016. Pada kesempatan ini, AHM memberikan apresiasi kepada para pebalap dan tim terbaik dalam ajang balapan OMR terbesar di Tanah Air yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-14.

honda-cengkareng

AHM terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembinaan balap untuk mencetak pebalap tangguh bertalenta, salah satunya dengan membawa konsep anyar bertajuk Honda Dream Cup yang memiliki kelas baru yaitu kelas bebek 150cc menggunakan New Honda Sonic 150R. Kelas khusus untuk New Honda Sonic 150R ini semakin menyempurnakan total 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016 untuk para pebalap pecinta Honda yaitu kelas HDC 1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC 2 (Sport Cub 150cc Tune Up Terbuka), HDC 3 (Cub 125cc Tune Up Seeded), HDC 4 (Cub 125cc Tune Up Pemula), HDC 5 (CBR150R Standar Pemula Khusus), HDC 6 (Sport Cub 150cc Tune Up Pemula), HDC 7 (Cub 125cc Standar Pemula), dan HDC 8 (Matic 130cc Terbuka).
rc460x110-ok

Pada ajang balap ini, gelar Best Rider dan Best Team HDC 2016 diperebutkan oleh ribuan starter yang telah bersaing ketat pada 8 putaran di 8 kota, dimulai dari Malang, Jawa Timur pada 1 Mei 2016 lalu dilanjutkan di kota lain berikutnya yaitu Banjarbaru, Kalimantan Selatan; Cimahi, Jawa Barat; Kemayoran, Jakarta; Medan, Sumatera Utara; Pekanbaru, Riau; Sidrap, Sulawesi Selatan hingga puncaknya pada penutupan di Purwokerto 27 November 2016.

Pada Kelas HDC 1, Best Rider diraih oleh M. Nurgianto dari Honda Loyaltech Nissin NHK FDR, disusul di posisi kedua oleh Wahyu Widodo dari Honda Kawahara FDR KYT NGK.

Di kelas HDC 2, Juara umum diraih oleh Boy Arby Febri dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK, disusul Anggi Permana dari Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya pada posisi kedua. HDC 2 merupakan salah satu kelas baru di HDC 2016 yang menggunakan motor light sport baru keluaran Honda, New Honda Sonic 150R yang diluncurkan pada akhir 2015 lalu. Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan karakter sirkuit balap, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang mampu memberikan akselerasi terbaik di kelasnya.

Sementara itu, kelas HDC 3 pebalap asal Bandung, Awhin Sanjaya dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berhasil menduduki posisi pertama di kelas ini. Di posisi kedua diduduki oleh pebalap Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team.

Pemenang kelas HDC 4 disabet oleh pebalap dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, M. Erfin Firmansyah. Pada posisi kedua direbut oleh Roni Kurniawan dari Honda Daya KYT GG Tbk FDR Telkomsel SSS Showa Gold.

Pada dua kelas terakhir HDC 6 dan HDC 7, keduanya berhasil dikuasai oleh pebalap muda asal Magetan, Mario SA yang lagi-lagi tergabung dalam tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. Pada HDC 8 posisi puncak berhasil diraih oleh Irfan Kurniadi dari FBRT CLD BBS.

Untuk memberikan apresiasi tinggi kepada para pebalap terbaik pada HDC 2016, AHM menyelenggarakan Champions Night yang diselenggarakan setelah seri akhir HDC 2016 selesai. Pada kesempatan ini, AHM juga mengapresiasi tim-tim balap yang terlibat dengan memberikan penghargaan Best Team. Tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berjaya dengan menyapu bersih penghargaan untuk kelas HDC 1 dan HDC 2. Sementara itu, Astra Motor Racing Team berhasil meraih penghargaan Best Paddock.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, A Indraputra mengatakan ketatnya kompetisi di HDC 2016 diharapkan dapat mewadahi pengembangan bakat pebalap muda Tanah Air dari berbagai daerah dan menguatkan semangat juang pebalap muda untuk meraih mimpinya dalam berprestasi di jenjang balap yang lebih tinggi.

“Honda secara konsisten mendukung ajang pencarian potensi balap sekaligus mencetak pebalap muda yang berprestasi di Tanah Air. Perubahan konsep balapan OMR Honda dengan menambahkan nilai “dream” merupakan wujud komitmen kami dalam mendampingi para pebalap berprestasi di Tanah Air untuk mencapai mimpi tertinggi mereka balapan di level tertinggi dunia,” Ujar A. Indraputra.

Dalam menggelar HDC 2016, AHM bekerjasama dengan  jaringan main dealernya, yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia, Trio Motor, PT Daya Adicipta Motora, PT Wahana Makmur Sejati, CV Indako Trading Co., PT Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Makassar, dan Astra Motor Yogyakarta.

1.000 Penonton Jajal New Honda Sonic 150R

Selain membawa filosofi dan nilai “dream” pada HDC 2016 dan membawa kelas-kelas baru, AHM juga menyuguhkan berbagai hiburan dan kegiatan yang dapat diikuti oleh para penonton. Salah satunya adalah kompetisi Gymkhana dengan menggunakan New Honda Sonic 150R di track yang sudah disediakan khusus di HDC 2016.

Kompetisi Gymkhana yang dibuka untuk para pecinta New Honda Sonic 150R ini dibuka melalui tiga kelas, yaitu pelajar, komunitas New Honda Sonic 150R, dan peserta umum. Kompetisi ini berhasil menarik banyak peserta di 8 kota pelaksanaan HDC 2016, tercatat lebih dari 1000 peserta telah mengikuti kompetisi ini.

“Melalui kompetisi Gymkhana ini, kami ingin menunjukkan kelincahan New Honda Sonic 150R yang sesuai dengan gaya agresif anak muda masa kini. Antusiasme peserta yang sangat tinggi ini membuktikan performa tinggi dan ukuran bodi yang ringan yang dimiliki New Honda Sonic 150R dapat menghasilkan kelincahan prima.” Tutup Indra.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.