Empat Begal Motor Diringkus di Surabaya, Masih Pada ABG!

AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya
AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya

Gile gaaan! Anak belasan tahun dah jadi begal, gimana gedenya nanti!!! Itulah fakta bahwa Empat Begal Motor Diringkus di Surabaya, ternyata 2 diataranya masih berumur belasan tahun. Empat orang yang tertangkap adalah RA (15), MS (16), Hanafi (22), dan Vicky (26). Tiga sisanya yakni yang beinisial HA, AN dan TF sedang diburu polisi. Mereka ini adalah komplotan Hanafi yang berjumlah 7 orang dalam setiap beraksi. Merek ditangkap Tim Anti Bandit Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya.

Menurut keterangan AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ngutip dari Suara Surabaya, diketahui bahwa tersangka mengaku telah beraksi di 10 TKP dalam 6 bulan. Paling belakangan kelompok begal ini mbegal motor Honda Beat bernopol S 2693 LI milik korbannya di kawasan Margomulyo.  Modusnya adalah cari korban di jalan sepi kemudian rame-rame dikeroyok dan dirampas motornya, ngeri kan!

Nah ini dia pointnya, Empat pelaku ini ditangkap saat akan menjual barang curiannya ke Madura. Ternyata memang banyak motor bodong dijual ke Madura. Ketika itu di Jembatan Suramadu memang dilakukan razia, RA dan Hanafi tidak bisa menunjukkan surat-surat, dan kemudian diketahui ternyata motor hasil kejahatan. Kontan keduanya ditangkap, lelu dilakukan pengembangan dan menangkap Vicky dan MS.

Miris, masih ABG gan!

Advertisements

5 Comments

  1. dipalembang juga kebanyakan anak2 tanggung, saya pernah riding jam 10an mlm papasan dengan 5orang pake 2motor dan yang dibonceng bawa parang/pedang itu masih anak2 usia sma/smk.

  2. pake hukum islam.. potong Tangan (ada perincian tertentu). biar ada efek jera… bukan potong masa tahanan… apalagi kasus ini membahayakan jiwa orang lain.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan