AHM Raih Penghargaan Mitra Pembangunan Jabar

CSR AHM 1
CSR AHM 1

PT Astra Honda Motor (AHM) dianugerahi penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebagai Mitra Pembangunan Jabar melalui kegiatan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah Jabar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Hotel Intercontinental, Dago Pakar, Bandung (14/3).

 Ini adalah apresiasi Pemerintah Jabar terhadap konservasi keanekaragaman hayati AHM yang dipusatkan di kawasan wisata Guha Pawon dan Stone Garden, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan konservasi ini merupakan bentuk dukungan AHM terhadap program Citarum Bestari yang digalakkan oleh Pemprov Jabar untuk merevitalisasi sungai Citarum dan daerah yang dialirinya menjadi bestari (bersih, indah, sehat, dan lestari).

Upaya AHM ini memang talh dilakukan sejak 2016, yakni mencangkan menambah daya serap air di Guha Pawon dan Stone Garden dengan menanam 8.000 pohon dari berbagai jenis yang diantaranya adalah bambu, nangka, rambutan, sirsak, gemelina, surain, panesta, mahoni uganda, gandaria dan buni. Penanaman pohon ini juga membantu meningkatkan daya hidup fauna khas kawasan tersebut seperti monyet ekor panjang, kupu-kupu, landak, musang, kelelawar pedan jawa. AHM juga menanam 10.000 pohon di kawasan Cikampek serta menyumbangkan komposter dan tempat sampah pilah bagi 12 desa di Kabupaten Bandung.

Sumbangsih Pendidikan

Penghargaan Mitra Pembangunan Jabar untuk AHM selain dalam hal yang tersebut di atas, juga diberikan atas sumbangsih di bidang pendidikan melalui pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda di 130 SMK yang tersebar 26 Kabupaten dan Kota di Jabar. Bersama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda wilayah Jabar, PT Daya Adicipta Motora (DAM), AHM memberikan materi ajar teknik sepeda motor untuk siswa, bantuan sepeda motor dan special tools, memberikan training dan sertifikasi untuk para guru, serta menyediakan fasilitas praktek kerja di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jabar. Juozz manteb gan. Sebanyak 1.976 kegiatan safety riding diikuti 200.065 orang tahun lalu. Selain itu, tercatat sebanyak 1.093.934 orang telah berlatih berkendara dengan baik dan benar dengan menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Jozzz

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin