Kapan Datang Ke Indonesia Nissan Terrano 2017

Kapan Datang Ke Indonesia Nissan Terrano 2017
Kapan Datang Ke Indonesia Nissan Terrano 2017

Nissan resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) Terrano di India, dengan harga mulai dari 999 ribu rupee atau setara Rp 204,37 juta ex-showroom Delhi. Mereka harap mobil ini bisa mendongkrak penjualan secara umum.

Terrano berbagi mesin dan komponen lainnya dengan Renault Duster. Mesinnya terdiri dari mesin bensin 1,6 liter dan mesin Diesel 1,5 liter. Mesin bensinnya bertenaga 104 Tk, sementara mesin Diesel 85 Tk.

Dari segi tampilan, Terrano menggunakan skema warna dual-tone di bagian interior. Sementara pada eksterior, Nissan memberikan warna baru yang diberi nama Sandstone Brown, bersama dengan warna lain seperti hitam.

Di bagian dalam, perubahan terjadi pada stir yang kini telah dilengkapi kontrol untuk telepon dan audio. Desain dashboard tetap sama, namun telah dilengkapi dengan layar sentuh 7-inci sebagai sistem hiburan sekaligus navigasi.

Dari segi keselamatan, Terrano 2017 dilengkapi dengan dual front airbag (semua varian). Tersedia pula ABS dengan EBD untuk varian di atas entry-level.

Untuk diketahui, Nissan Terrano juga pernah eksis di Indonesia, bahkan sejarahnya cukup panjang. Mobil yang meluncur di Indonesia pada 1995 ini bisa dibilang sebagai pelopor SUV, hingga bisa populer seperti sekarang ini.

Tahun lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat berwacana untuk menghadirkan lagi Terrano. Namun sampai sekarang tidak terealisasikan.

Dikutip: auto.ndtv.com

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Nissan knapa sekarang model depanya satu muka dengan yg lain2nya. Seingatku muka mulai begini dari model ARMADA di luar negri. dan untukMURANO dan TERANO perasaan cakepan model yg lama. Lampu depan belakang yg meruncing dngan buritan body halus.. joss nissan.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin