Penjualan GSX-R 150 Salip R 15 dan dekati CBR 150, Fansboy Perang di Sosmed

GSX-R-150
GSX-R-150

Kiparah New GSX R 150 nampaknya mulai bikin ketar-ketir kompatitor gan. Dengan harganya yang kini masih tetap promo yakni di angka 27,9 juta, motor ini terus menunjukkan ancaman, bandingkan dengan CBR yang bermain di 33,5 jutaan, dan R 15 yang bermain di 34,5 jutaan, mm memang terpaut jauh. Ya, dominasi Honda CBR150R di pasar motor sport full-fairing 150cc mulai terancam oleh kehadiran Suzuki GSX-R150. Jika bulan lalu selisihnya, sementara R15 yang baru dirilis kini sudah dilewati penjualannya, alamak. 

Honda CBR150R pada Juni 2017 penjualannya memang mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.  Data AISI menunjukkan bahwa selama Juni Honda CBR150R terdistribusi sebanyak 4.062 unit, atau turun 3.179 unit dari bulan Mei yang mencapai 7.241 unit. Sementara pada saat bersamaan Suzuki GSX-R150 bertahan di angka 3 ribuan, tepatnya 3.779 unit.  Angka ini memang hanya turun tipis dari bulan Mei yang membukukan 3.897 unit. Adapun All New Yamaha R15 VVA di bulan Juni, tercatat “hanya” terdistribusi sebanyak 2.932 unit.

Berikut data penjualan motor 150 cc 4 tak kelas sort Fairing dari januari 2017 hingga juni 2017:

Bulan / Produk Honda CBR150R Suzuki GSX-R150 Yamaha R15
Januari 7513 1552 2116
Februari 7470 4216 1268
Maret 5689 1866 1697
April 5139 1633 5820
Mei 7241 3897 8588
Juni 4062 3779 2932
Total 37114 16943 22421

Woh sangar gan!

Melihat pergerakan yang di luar kebiasaan, bahwa Suzuki mulai mengancam, ternyata fansboy punikutan angkat bicara gan, perang di dunia maya, aihihihihhi. James Bons copas ya gan komentar-komentarnya di sosmed,tapi namanya James Bons apus liat nih beberapa aja gan:

  • Saya sudah pernah nyoba cbr. Haduhh jauh banget larinya,mesin juga lebih kasar. Ngk mau lagi.
  • Khusus new cbr150r memang ada yg bunyi klotok, solusinya gampang tinggal ganti tensioner kharisma masalah selesai.
  • Masalah harga, dan speed amat berpengaruh.
  • udah nyoba donk, kenceng gan, enteng gsx, manteb, tapi kok ane ga pengen jual cbr ane ya?
  • R15 anjlok jauh tuh
  •  Yg penting laku…coba deh di jalan pasti banyakan honda 5 yamaha…yg lewat….😄😄
  • Suzuki Kalo udah ..panas loyo …gk ada tenaga gak kuat gk kuat…loyo..
    Honda smkin panas smkin okeeee….
  • Di tliti dari body GSX&R15 penata,an nya itu rapih mesin ter tutup bodi smua,, , tpi kalo cbr mesin masih blom ketutup full body karna ngirit material, banyak orang awam bilang kalo cbr itu mukanya pesek,, .., saya sendiri udah pernah mencoba ke 3 nya motor itu,, dn saya klo untuk milih cbr, saya mending milih cbr yg 2015.. 😂😂😂😂

Nah, gimana menurut agan sekalian?

 

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin