Kalau Ada Razia Orang Pada Ngasih Kode GSX atau Rossi, di Daerahmu Apa?

Kalau Ada Razia Orang Pada Ngasih Kode GSX atau Rossi
Kalau Ada Razia Orang Pada Ngasih Kode GSX atau Rossi

Kalau Ada Razia Orang Pada Ngasih Kode GSX atau Rossi. Nah ini terjadi di sebuah daerah di BUmi Pertiwi ini, di daerah lain ternyata kodenya beda gan, misalnya di daerah Madiun ada yang nyalain lampu dim buat ngasih tahu pengendara lain kalau ada razia. Sementara itu di daerah lain lagi ada yang mengangkat 2 jari sambi teriak, “loro-loro” atau dua-dua pertanda ada razia. Nah ada pula yang teriak sekencang-kencangnya “Mokmeeeen” jadi kalau polisi razia di daerah jatim biasanya dibilang Mokmen.

Beberapa orang yang peka terhadap kode itu, dan memang barangkali tidak lengkap ya langsung putar balik atau belok ke arah lain, namun beberapa yang gak paham, ya atau lengkap tetep aja panteng gas. Ya yang lengkap slamet gan, wong lengkap, yang ndabelk dan gak lengkap ya pasti bakal nerima  surat cinta dari pak polisi, entah itu warna merah tanda tak terima, atai warna biru, ngaku salah.

Nah, James Bon sendiri kurang tahu persis kenapa bisa bilng GSX, atau mungkin karena boleh jadi sebagian moge untuk razia itu bertype Suzuki GSX, atau apa, atau mungkin teriak Rossi karena polisi itu kalau ngejar orang memang menggunakan moge secepat Rossi ya James Bons kurang tahu persis.

Sementara yang ngasih kode 2 jaru atau ngedim juga kurang tahu persis gan, sedari James Bons bisa naik motor dang ada kode itu di daerah Madiun dan sekitarnya. Paling banyak yang ngasih kode ini adalah sopir angkot atau angdes untuk memberi tanda pada rekan sesama sopir. Mungkin V patau piss (Peace) alias damai.

Salah satu yang kekinian disampaikan oleh mas bro Ari Rakhmadiyanto 58 menit seperti berikut

“ada razia polisi ..
dari jauh langsung pada teriak “GSX … GSX …. ” 😂😂😂😂

Aihihih, bertolong menolong dalam ketidaklengkapan takut razia hahaha. Nah, kira-kira apa yang diteriakkan atau yang menjadi kode di daerah agan sekalian kalau ada razia?

Advertisements
Advertisements

15 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin