Ertiga Ringsek Terjun Ke Sungai: Kata Pengemudi Rem Blong, Kata Warga Karena Main HP

Ertiga-Ringsek-Terjun-Ke-Sunga
Ertiga Ringsek Terjun Ke Sungai di Probolinggo

Bonsaibiker.comErtiga Ringsek Terjun Ke Sungai: Kata Pengemudi Rem Blong, Kata Warga Karena Main HP. Kejadian adalah di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (19/10/2017) siang. Dalam kecelakaan Ertiga ini pengemudinya selamat, tapi mobilnya rusak parah karena terjun ke jurang sedalam 5 Meter. Seperti nampak dalam foto di atas, mobil ringsek dan rusak parah bagian atap. Kaca samping dan belakang mobil bernopol N-748-FJ ini, hancur berantakan. Pengemudinya adalah Puspandi, yang merupakan warga Dusun Manis, desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Ada 2 hal unik dalam kabar lakalantas ini yang justru bertentangan, bahwa menurut pengemudinya, Ertiga ringsek terjun kesungai ini dipicu oleh rem blong, diperparah kemudi mobilnya yang juga tiba-tiba macet. Si mas bro pengendara ini menyampaikan bahwa ia hendak menyeberang jalan menuju rumah mertuanya di Desa Kareng Lor atau arah timur dari rumahnya, namun baru sampai di depan rumah, rem tiba-tiba blong dan setir tak bisa dikendalikan lalu babalas ke sungai.

Sementara itu keterangan berbeda justru disampaikan oleh wargadesa, bahwa Ertiga ringsek terjun kesungai disinyalir disebabkan karena pengemudi tengah asik main HP. Pengemudi tidak memperhatikan laju mobil yang dikendarainya.

lhadalaa, aihihih. Ya pembelajaran buat kita semua gan, untuk hati-hati mengemudi. Ya, memang banyak kecelakaan karena dipicu pengendaranya main HP gan, seperti dalam beberapa artikel ini:

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Hmmm.. 2 hal tidak terduga terjadi tiba2 sepertinya chance nya kecil ya. Rem pun seharusnya tidak semerta2 blong, jika mechanical system akan fail pasti akan menunjukan tanda2 tertentu. Nah ini 2 mechanical system yg tidak saling berhubungan fail bersamaan dan tiba2?
    IMHO, apa yg dibilang saksi mata kedua malah yg mungkin benar.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin