Berawal Dari Hobi, Di Rumahnya Nangkring 65 Vespa Bernilai 2 Milliyar

Kumpulkan 65 Vespa Senilai Rp 2 M di Rumahnya
Kumpulkan 65 Vespa Senilai Rp 2 M di Rumahnya

Bonsaibiker.com- Mas bro sekalian. Terkadang kalo sudah punya kegemaran pada suatu barang bisa lupa segalanya ya gan. Seperti Josep Djoko Moeljono (66) nih warga Blanden, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Awaknya cua hobi punya skuter Italia, eh berkelanjutan hingga Nangkring 65 Vespa yang terkumpul sejak 10 tahunan yang lalu.

Josep memiliki 65 unit Vespa yang keluarannya beragam ni gan. Motor buatan Italia yang dimilikinya keseluruhannya dalam kondisi hidup. Jadi bukan Cuma numpang nagkring doang di rumahnya sekaligus Galeri Adem Ati Vespa Classic ni . Ya meskipun dia ga memanasi semua Vespa miliknya setiap hari. Untungnya dia punya asisten seorang maintenance ni gan yaitu Singgih Bayu Pramono (30)  untuk bantu merawat vespa-vespa tersebut. Untuk memiliki kegemarannya terhadap Vespa tersebut, Josep mengaku sampai mengeluarkan uang Rp 2 miliar.
Artikel terkait Vespa Gembel Sepanjang 8 Meter Terciduk Polisi di Malang

Josep mengatakan bahwa ia sejak dulu hobi otomotif. Orangtua juga hobi otomotif, terus sekitar tahun 1960-an kendaraan yang ada vespa Ia juga mengaku, bukan seorang kolektor Vespa, melainkan hanya pencinta Vespa tersebut. Untuk itu, jika ada orang yang menawarkan Vespa, nantinya akan dilihat dan dicek terlebih dahulu aspek orisinalnya baik cat maupun kelengkapannya. Biasanya ia peroleh dari komunitas. Ia akan cek terlebih dahulu orisinalnya, kalau cocok sekalipun di rumah sudah ada, ya diambil. Sebanyak 65 Vespa yang dimilikinya, ada yang di simpan di sela-sela barang-barang antik, ada juga yang dijejer di garasi. Untuk Vespa yang dimiliki tertua buatan tahun 1958 dan termuda buatan tahun 2001-2002. Terjauh Vespa ini kami dapat pelat BK, kemudian lainnya kebanyakan dari sekitar Jawa Tengah, saja. Untuk yang termahal kami beli Rp150 juta.

Ada juga gan Ini Komentar Netizen Saat Vespa Butut dikasih Ban 3 lusin Ketemu Polisi

Asistennya, Singgih yang juga memiliki motor Vespa mengatakan bahwa dari 65 Vespa milik Josep mulai jenis vespa P series terdiri PX Excel, PS buatan tahun ’79-86-an. Kemudian, Sprint (VLB) tahun ’68-79, jenis Super tahun ’66-75 dan VBB tahun ’62-65-an. jika ada yang menawarkan Vespa meski di tahun pembuatan yang sama dan sudah punya, kalau cocok akan dimilikinya. Sebagian disimpan di sini, ada juga yang masih berada di bengkel. Jika setelah mendapatkan Vespa yang dibelinya, kemudian akan servis terlebih dahulu di bengkel, kemudian dibawa pulang dalam kondisi baik.Ia yang alumni Fakultas Hukum Undip, itu diminta tolong untuk mengatasi masalah Vespa. Selain membeli karena mencintai Vespa terkadang Josep menjual juga Vespa yang dimilikinya meski presentasenya hanya 20-30 persen.

baca juga

Vespa Adu Kambing vs Avanza Akibat Terlalu Kencang di Tikungan, Ampek Salto Gan

Eksistensi Vespa Gembel di Tengah Ancaman Tilang dan Hujatan Masyarakat

Vespa Tertua Dilelang dengan Harga Rp 4,3 Miliar

Gile Bener Vespa Ini Dimodif Pocong

6 Comments

  1. Disini para FBH koleksi motor2 Honda jg sama, cuma beda nya setelah kredit keluar beli baru, yg menohok cicilan blm lunas di stop produksi terus keluar model baru. tp namanya FBH tetep di bela krn ini adalah junjungannya sesuatu yg harus di ikuti dan di turuti.

    Aammiinn

  2. ternyata banyak juga yang “gak full ori”….. tuh yang dipoto pespah super series.. pada pake spion kotak krom variasi.. padahal kalo aslinya cuman ada satu spion hitam disebelah kanan.. 😀 😀 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.