Berita Umum

Jalur Ponorogo Pacitan Putus Akibat Longsor

Jalur Ponorogo Pacitan Longsor dan putus
Jalur Ponorogo Pacitan Longsor dan putus

Bonsaibiker.com – Jalur Ponorogo Pacitan Putus Akibat Longsor masbro sekalian. Dalammusibah ini tanah longsor menutup jalan Ponorogo-Pacitan tepatnya berada di di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo, pada Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Tertutup total gan benar-benar tidak dapat dilalui kendaraan sama sekali.

Miris juga gan, liat material longsoran berupa bebatuan bercampur  tanah liat yang kemarin menutup seluruh badan jalan di jalur utama Ponorogo-Pacitan. Pastinya  karena terputus  ya macet gan. Dari share akun fb SEMUA Tentang Ponorogomenambahkan 4 foto baru pada 14 jam

“Info Terkini.
Tertutup Longsor Setinggi 2,5 M Di Desa Wates Slahung,Jalur Ponorogo- Pacitan ditutup Total.

Guyuran hujan deras menyebabkan tebing setinggi 15 M longsor dan menimbun jalur utama Ponorogo– Pacitan di desa Wates Slahung, Selasa sore 28/11/2017.
Material longsoran setinggi 2-2,5 M menutup jalan kurang lebih sepanjang 40 M. Saat ini pihak kepolisian telah menutup jalur dan mengalihkan lalu lintas sambil menunggu alat berat untuk membuka jalan.
Demikian sekilas info dari kami

Info& Foto: Yoyok W.

Berikut beberapa foto dari TKP yang dishare di FB:

Terpantau seperti gambar di atas, petugas kepolisian menutup jalur tersebut dengan portal kayu. Kemudian selain di Desa Wates, bencana tanah longsor juga terjadi di sepanjang jalan Ponorogo-Pacitan, hanyasaja intensitas dan volime longsoran tak sebesar di Wates ini gan.

Nah bagi yang mau lewat, ada jalur alternatif yang menghubungkan Desa Wates, Ponorogo dan Desa Gemaharjo, Pacitan, yaitu melewati jalur hutan. Hanyasaja jaraknya sekitar tujuh kali lipat jarak normal, wedyan aihihihi.

Adapun stamen dari Petugas dari Polsek Slahung, Ponorogo, Aiptu Jemari, menuturkan jalur Ponorogo-Pacitan tertutup longsoran sehingga seluruh jenis kendaraan bermotor dilarang melintas.

Tahun lalu juga mengalami musibah yang sama gan:

Jalur Tengkorak Ponorogo-Pacitan di Musim Hujan Jantung Mo Copot, Longsor!

Kayak macem langganan gitu, yamengingat kontur tanah pengunungan gan rawan longsor.

4 komentar pada “Jalur Ponorogo Pacitan Putus Akibat Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.