Balik Mudik Bawa Rangginang; Apa Hayo Oleh-oleh Daerah Yang Kamu Bawa?

Balik Mudik Bawa Rangginang; Apa Hayo Oleh-oleh Daerah Yang Kamu Bawa?

Rangginang oleh-oleh Mudik by bonsaibiker.com – mas bro sekalaian, ketika mudik, kemudian balik, pasti agan sekalian banyak yang bawa oleh-oleh dari daerah masing-masing, dan kemudian dibawa ke tempat kerja atau tujuan daribalik mudik. Ya sekedar untuk berbagai dengan rekan, tetangga, atau partner biar nyambung terus silaturrahimnya. Nah apa kira-kira yang agan bawa saat baik dari kampung? Ya, kalau ngintip dari statmennya mas bro Suratno Cahnagrax yang gambarnya dicomot ini, nampak sekali oleh-olehnya rangginang. Nah kalau ditelusuri, kayaknya di seluruh pulau jawa ini ada rangginang deh, hanyasaja penyebutannya saja beda-beda sesuaidialek masing masing daerah.

balik mudik bawa rangginang
balik mudik bawa rangginang,foto dari mbah Suratno Cahnagrax

Ya, memang sih pasti banyak makanan khas daerah masing-masing, seperti Brem dari Madiun, Trasi dari Cirebon, Jenang Kudus, dodol garut, tahu sumedang, peyeum dari Jawa Barat, Telod asin dari Brebes, dan sebagainya. Hayo, kira-kira apa ya oleh-oleh mudik agan sekalian?

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.