Bonsai

Model Pot Bonsai

Dalam menanam bonsai tentunya haruslah jeli melihat model-model pot dan menggunakannya. Satiap gaya bonsai tentu memerlukan pot yang berbeda-beda pula. Cara meletakkan tanaman pun juga berbeda-beda setiap modelnya. Pot bonsai sendiri ada beberapa macam, yaitu tipis, sedang, dan tinggi, dari segi bentuk ada yang bulat, ada yang oval, ada yang lebar, dan ada yang kotak.

Untuk pot yang tipis bulat biasanya digunakan untuk menanam bonsai model tegak lurus. Bonsai diletakkan di tengah-tengah pot.

Pot bonsai ukuran sedang biasanya untuk model bonsai yang tegak tapi tidak lurus, atau bisa juga untuk bonsai yang semi menggantung. Bonsai biasanya diletakkan tidak di tengah pot, bila batang meliuk ke kanan maka bonsai diletakkan agak kiri atau sebaliknya.

Pot yang tinggi biasanya digunakan untuk bonsai yang bergaya menggantung atau air terjun. Penggunaan pot ini bertujuan mengimbangi panjangnya bonsai yang bergaya air terjun.

Pot yang tipis oval atau lebar biasanya untuk menanam bonsai bergaya tegak tdak lirus atau meliuk liuk, atu bisa juga untuk tipe bonsai lebih dari satu batang. Penanaman bonsai tidak diletakkan di tengah, melainkan di atur sesuai arah kecondongan pohon, inio dikakukan untuk keseimbangan pandangan.

Pot kotak persegipanjang untuk menanam bonsai yang bergaya condong atau melingkar, atau model group, penanaman bonsai harus di sesuaikan dengan arah condongnya batang bonsai.

40 komentar pada “Model Pot Bonsai

  • wah punyanya pot yg ceper dirumah…tapi lom punya bonsainya…hehehhehe

    Balas
  • carinya yg susah pakde….kalo ada itupun harganya mending buat beli ninja 250…hehehehhehe

    Balas
  • @ Asmara
    Cari di alam aja bro sambil bertualang itung2 refreshing. gratis
    @Mbak aGus/mas charissa/bos buletttttttin
    Oce “bro apa Sis ya bingung aku: tak garape pr nya

    Balas
  • Kunjungan sesama blogger sob…
    Blognya menarik nih…

    Ditunggu kunjungan baliknya ya…
    Dan jangan lupa komennya…

    Balas
  • Pecinta Bonsai Maumere Flores NTT masi kesulitan untuk mendapatkan pot bonsai yang pas dan sesuai. sehingga kami paling dengan pot seadanya….

    Balas
    • Kalau boleh saya punya usul bro bikin sendiri aja pakai semen putih, sedangkan modelnya bisa browsing lewat internet sesuai kebutuhan, kalau mau yang kelirnya mau beda bisa menggunakan cat.

      Balas
  • mas broooo……………… ikut kopdar kannn??????? sapa tahu nanti nemu pohon kelapa berumur ratusan tahun yang tingginya cuma 5 cm di rumahnya mbokde JA….. atau pohon jati kerdil cuma 5 cm…. btw potnya kayak hot plate lho… jangan-jangan….

    Balas
    • Ha-ha sampean bisa aja, seep lah, keep brotherhood

      Balas
  • Aku blum knal darat ma yang lain mas! Apa tdk malu ntar dicuekin! Oya aku ada rencana mau dateng! Bro dateng jg to?

    Balas
    • ikut kopdar juga ni Mbak/mas Buletin, asik lho kemarin saya ikut ultah KOBOI belum ada yang kenal satupun, tapi akhirnya kenal banyak dan asyik juga

      Balas
  • Wah,, bro A Seen ikut kopdar juga.. Saya mau ikut tapi jauh nih,. Titip oleh2 aja, barangkali nemu bonsai antik di rumah Bu De JA.. Xixixi 😀

    Balas
  • @steven
    wah Akugak jadi ikut bro, kena flu kemarin.

    Balas
  • WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG
    WAJANBOLIC SUDAH TAYANG

    *tak bales :mrgreen:

    Balas
  • Mas bro, tadinya saya dah niat ikut kopdar tapi mau dikata Tuhan blum mengijinkan karena tiba2 badan nich merian, jd ya rencana tinggal rencana, yah kalau ada kopdar lg insya allah saya ikut! Salam hangat buat anda dan keluarga!

    Balas
  • Prince_yankee

    Mantaaav ne mas biker 🙂
    btw,cara membuat potnya gimana ea?
    Bisa kasi rincian & penjelasan dikit ga mas biker ?

    Balas
  • Chalvario

    Oke banget

    Balas
  • Right here is the right website for everyone who
    really wants to find out about this topic. You understand so
    much its almost hard to argue with you (not that I actually will need to…HaHa).
    You certainly put a fresh spin on a subject that has
    been discussed for decades. Excellent stuff, just excellent!

    Balas
  • เช่าจอ LED ได้ที่นี่

    Balas
  • Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website : https://www.saricahali.com.tr/

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Good info. Lucky me I reach on your website by accident, I bookmarked it. Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.