News Oto

Pengalaman Riding di Dekati Harimau di Tengah Malam

Sedikit pendahuluan bahwa harimau Jawa ternyata memang masih ada, terutama dihutan-hutan gunung, karena memang di hutan gunung masih tersedia makanan untuk si harimau ini macem kelinci hutan, babi hutan, dan monyet. Bekas telapak kaki harimau ini biasanya sangat bermanfaat bagi James Bons baders yang suka merambah hutan mencari madu dan bonsai. Ya, fungsinya adalah untuk memilih jalan yang memungkinkan untuk dilewati, bahwa jalan di hutan gunung sangat terjal dan banyak jurang, biasanya si harimau sudah hafal betul jalan-jalan mana yang bisa dilewati dengan mudah, wal hasil untuk mendaki gunung James Bons braders tinggal ngikutin bekas telapak kaki si Macan ini.

Suatu malam James Bons brader berangkat dari Magetan ke sebuah hutan di lereng gunung merapi di daerah salatiga-Boyolali untuk mecari madu. Seperti biasa berangkat harus tengah malem karena pagi sebelum matahari terbit James Bons braders harus sudah beradadi lokasi untuk memudahkan pencairan terhadap sarang lebah, karena lebah madu terbang sangat terlihat jelas saat matahari terbit.

Yup, tepat jam 2.30 dini hari James Bons braders tiba di pingiran hutan daerah Boyolali-Salatiga. James Bons braders terus memacu motor megarah pada jalur kecil, yakni jalan sepi di pinggiran hutan menuju ke tengah hutan. Jalan itu adalah bukan layaknya jalan umum, hanya jalan kecil yang biasa dipakai perambah hutan atau motor trail petugas dinas kehutanan. Tepat di tengaah kutan James Bons braders berhenti karena capek setelah 2,5 jam riding  dan lokasi perburuanpun memang sudah tak jauh lagi.

Karena dinginnya udara hutan pegunungan dan gelapnya malam, James Bons brader membuat pengapian untuk menghangatkan badan. Beberapa saat kemudian api pun menyala, mmm badan James Bons braderpun terasa hangat nikmat dan asoi. Kondisi demikian membuat rasa kantuk datang dan memang berat untuk dibendung, ya wajar jam segitu sewajarnya manusia pada tidur, bahkan akhirnya salaah satu James Bons braderspun terpejam matanya meski hanya sambil terduduk.

Tiba tiba, krusek-krisek-krusek, terdengar suara gerakan aneh dari dalam semak-semak. Mendengar demikian salah satu James Bons brader membangunkan yang lagi tidur dengan perlahan hingga terbangun dan berbisik memberitahu keganjilan yang ada. –Sedikit share ketika mencari madu yang dibawa adalah seperangkat senjata tajam macem golok, linggis, gergaji, dan sebagainya untuk membelah hutan dan membongkar sarang lebah- –. Masing-masing Jame Bons braders menyipakan golok yang tentunya sudah terasah tajam sedari rumah. Gerakan James Bons brader begitu halus dan perlahan bahkan sesekali menahan nafas sambil menunggu apa sebenarnya yang terjadi. Kecurigaan yang muncul adalah binatan buas macem ular yang ketika menghadapinya harus pelan dan tidak mengagetkan, karena kalau si binatang buas kaget dia aka langsung menyerang.

Alangkah tercengangnya James Bons braders ketika saat itu yang muncul perlahan dari semak-semak adalah seekor macan yang lumayan besar. Oww, hati serasa mati dan jantung serasa kempes dan sesekali terasa berdetak kencang, sepersekian detik James Bons braders berfikir -“wah gak bayar hutang neh”-  hahaha, tentu saja kalau mati diterkam harimau kan gak perlu bayar utaung cicilan motor, ha wong dah mati hahaha.Tetap James Bons braders sigap diam tak begerak-sesuai petuah The Oldest James Bons Brader bahwa menghadapi binatang buas jangan sampai membuatnya kaget, kalem dan penuh waspada, bismillah tawakal kepada Allah.

Makin lama si macan makin mendekat ke arah pengapian dimana James Bons Braders berada. Nyali ciut gan , sebagaimana saat Jombliz berhadapan dengan mbak Susi pacarnya mas Adi, hahhaha. Mmmm makin dekat dan ahhhhuuua si macan lalu duduk dekat pengapian. James Bons brader terpaku mematung samasekali tak bergerak. Akhrinya setelah beberapa saat si macan eiiiitghrhz berdiri, wah dalam hati berkata,siap memangsa neeh-siap memangsa neeh. Ternyata alhamdulillah si macan berjalan menjauh.

Glodhiag ternyata si macan kedinginan, hahaha ikut menghangatkan tubuh bersama James Bons braders, andaikan bawa remi si macan diajak remi wakakakakaka. Baru disini James Bons brader bisa lega hati dan tertawa, namuna tiba-tiba makCrieeeekekzkz kagetnya bukan main disemak-semak sebelah ada suara kencang, dipikir apaan, ternyata ayam hutan berkokok pertanda subuh telah datang, yawis langsung terjun ke sungai melaksanakan tradisi biasa ‘ngising’ bareng sebelum wudlu untuk sholat subuh.

59 komentar pada “Pengalaman Riding di Dekati Harimau di Tengah Malam

  • tarzankecil

    Kapan2 boleh ikutan ga bro?

    Balas
    • Bonsai Biker

      boleh mas bro monggo

      Balas
    • Bonsai Biker

      wah gak ada unsur mistis sama ekali gan, ini realita dan gak ada hantu-hantunya, macan betulan,elapaknya ada jelas

      Balas
  • hmmmm, tradisi ngisingx g ketinggalan 😯

    Balas
  • telogoereng

    wakakakakak,,,,,,
    ngising bareng macan mawon mbah bons…. :mrgreen:

    Balas
  • di entub tawon iki pak dosen…ngakakk

    Balas
    • Bonsai Biker

      kalau dientub tawon dah biasa gan

      Balas
    • Bonsai Biker

      we lek iki macan tenanan mas bro

      Balas
  • bledug balap

    iki ki piye to isine…???kog ra jelas….

    #tapi saya maklumi….namanya juga “bocah tua nakal” wkwkwkkkkk…

    Balas
  • kasihan banget macan’e
    niat keluar sarang mau nyari sarapan
    malah ilang nepsu makane

    Balas
  • buset itu istrinya punya dua 2..

    btw foto harimaunya mana neh.. kan bisa bikin geger kalau ad penampakan harimau jawa..

    Balas
  • kudalumping

    disatroni macan ngasi kepising
    😮

    Balas
    • Bonsai Biker

      hohohoho kamplengi san

      Balas
      • kudalumping

        wakakakaborr
        :p

        Balas
  • xixixi..apik nu mbah..numpake macan iso ketemu macan..

    Balas
    • Bonsai Biker

      hus camry je hahahahah

      Balas
  • itu beneran ta mas??? Harimau Jawa?? bukannya Macan Tutul….. kan masih sama sama Panthera…..
    lek bener, kalo bisa lain kali dipoto mas…. biar jadi bukti, kalo harimau Jawa belum punah……

    Balas
    • Bonsai Biker

      kalau sampean mau tak anterin mas bro saya tahu sarangnya masih ada satu keluarga harimau di sarang tersebutdi sebuah gua di puncak bukit

      Balas
      • wah kalo bisa dipoto.dilaporin ke wwf jadi bukti masih eksisnya sang raja rimba pulau jawa.setahuku macan tutul aja yang tersisa

        Balas
      • beh, pengen temenanan mas bro ikut ekspedisi….. ikut sampean, tapi saya di banyuiwangi…..
        just info, di tahun 2002-an di banyuwangi juga konon masih ada harimau jawa di alas purwo. hanya saja tidak ada bukti gambar yang didapatkan, yang ada cuma jejak keberadaannya…..
        lain kali kalo ke hutan jangan lupa bawa kamera mas bro. sapa tau ketemu si mbah……
        sukses deh berburu madu sama jejak si mbahnya….

        Balas
  • Ah saya biasa ketemu macan biasa aja om bons….di kebun binatang…he…he.

    Balas
  • Medeni. . .
    😀

    Balas
  • Macane melu ndodok ng kono… sisan njaluk udut karo kopi… mari ngono macane rodo melambai sisan… yuuu…. wkwkwk

    Balas
  • Bonsai Biker

    hassah 😀

    Balas
  • trio macann..

    Balas
  • athlete rider

    Woh, dijawa masih ada macan liar ya, amazing

    Balas
  • Bonsai Biker

    @All
    bagi yang mengharapkan ada macan memang msih ada macan jawa, dan sarangpun masih ada gan kalau mau berburu foto james bons bisaanterin ke sarangnya, cuman harus extra hati-hati biar gak doterkam

    Balas
  • wkwkwk
    macane dijak remi ,sumpah sakit perut bacanya……..

    Balas
    • Bonsai Biker

      hahahhahahahha

      Balas
  • cah cilik melu melu

    syukurlah kalo blm punah.. 😀

    Balas
    • Bonsai Biker

      wassem wakakakka

      Balas
  • Mesti di foto tuuh… Kan gagal mulu upaya motret harimau jawa….
    makanya resmi tetep dianggap punah,, ga ada bukti otentitk…

    Mahal tuh fotonya kalo bisa kejepret …. 😀 😀

    Balas
  • di desa made jombang jatim pernah dtemukan anak macan g tw macan jawa or gk prnah msuk tv pk bons

    Balas
    • Bonsai Biker

      di mojokerto-jombang memang masih ada harimau gan, James Bons braders pernah juga ngintip bekas telapak kakinya mengarrah kke sebuah goa

      Balas
  • kalo di gunung ciremai ketemunya nini pelet..hehehehehehe

    *berarti emang masih exist ya mas. panthera tigris javanica ini.padahal menurut wikipedia udah extinct(punah) di dkade 80an

    Balas
    • Bonsai Biker

      saya yakinseyakin-yakinnya

      Balas
    • Bonsai Biker

      hahahaha

      Balas
  • Wiii serem om… Macannya tahu tuh kalau dagingnya si om pahit.. 😀 (piss)

    Balas
  • ahh kayak cerita novel tarzan aja…ngibul kaliiii…

    Balas
  • Penyimak cerita serius

    Wah mas bonsai, kenapa kok macannya pergi dibiarin aja? knp gk diajak melekan aja sampai subuh, biar bs ngising bareng dan sholat subuh berjama’ah?! Hahaha…

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.