YLKI: Produsen Mobil Bohong, Gugat Saja!" Ahaii, Bener Gak Nih!

Hari ini Berita Yahoo malansir sebuah tulisan dengan judul, “Produsen Mobil Bohong, Gugat Saja!” Utamanya adalah melihat pada kasus bahwa banyak hal yang disampaikan produsen, tetapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan kenyataan. Ya kongritnya ini berkaitan dengan misalnya LCGC yang menyatakan bahwa konsumsi BBMnya adalah 20:1, lalau menurut himbauan YLKI kalau tidak esuai silakan Komplain.

Ayla
Ayla

Ngutip dari Yahoo, :

“>>>>>>>>>>>>>> Ketua Haria YLKI Husna Zahir mengingatkan agar konsumen agar tetap bersikap kritis terhadap penawaran mobil murah itu. Jangan mudah terkesima dengan promosi yang gencar dilakukan produsen otomotif. …….Kepada produsen, dia menyarankan agar dalam mempromosikan dan menawarkan produk, harus memberikan informasi jelas dan terang. Dengan begitu, konsumen tidak tersesat dan keliru memilih barang yang diminati. …………..”

Ya, bila ada ketidaksesuaian informasi yang disampaikan dengan fakta di lapangan, Husna mengatakan, konsumen dapat melakukan gugatan terhadap produsen di pengadilan. Landasna hukumnya Jelas, Undang-Undang Perlindungan Konsumen tahun 1999, Pasal 4 Ayat C disebutkan, hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa. Ayat H melanjutkan, konsumen berhak atas kompensasi atau ganti rugi apabila barangnya tidak sesuai yang dijanjikan.

Suara ini nampaknya bisa mengandung banyak interpretasi, mulai pertanyaan kenapa giliran mobil di urusin, sementara untuk motor gak pernah disinggung?  Ataupun juga ini hanya mencari sensasi ketika sedang rami orang bicara LCGC? MMM. Kalau di Amrik memang Konsumen bisa menuntut produsen apabila tidak sesaui, namun dimari.

AAAAahai, kemana aja YLKI selama ini! Bagaimana dengan kasus2 lama yang tak ada penyelsaian hingga lekang oleh waktu macem Homstir oblag, tanki bocor, demikian juga kasus baru yang belakangan muncul mulai dari helikopter, shock meleleh, dan sebagainya? Promosi 50:1 km bahkan ada yang mengisukan 160:1 mmm namapaknya itu semua membutuhkan pencerahan hati-isasi kata Vicky mah!

19 komentar pada “YLKI: Produsen Mobil Bohong, Gugat Saja!" Ahaii, Bener Gak Nih!

  • 18 September 2013 pada 13:40
    Permalink

    Gugat..kalo berani

    Balas
    • 18 September 2013 pada 13:42
      Permalink

      kalau kita ganti digugat gimana? seperti kasus nisan march waktu itu.

      Balas
  • 18 September 2013 pada 13:48
    Permalink

    * bintang ketjil di langit yg tinggi… Kalo produsen motor gmn ‘Mbah ?
    ** salam bintang ketjil , kebiasaan siapa ya ? :mrgreen:

    Balas
  • 18 September 2013 pada 13:52
    Permalink

    mengugat kalo gak punya duit ya pasti kalah to mbah bons…. tahu sendiri lah bgmn kualitas pengadilan kita….
    kalo kasus di motor yg cuman seharga 20jt aja, trus ngajukn gugatan, ya rugi konsumenya…. , 20 jt hasil jual motr gak akan cukup buat biaya sogok sana-sini mbah… malah tekor…!!!!
    piye jal mbah Bons….????

    Balas
  • 18 September 2013 pada 13:57
    Permalink

    biasa belum dapet Pph dari sini sih, kalau mobil kan Pphnya gede #ups 😀

    Balas
  • 18 September 2013 pada 14:50
    Permalink

    emang nuntut perusahaan sekelas astra gampang apa?
    perlu duit sebanyak apa tuh biar bisa menumbangkan astra?

    ngeri… YIMM aja klepek2 tuh penjualannya.

    mending beli second aja deh…

    Balas
  • 18 September 2013 pada 15:31
    Permalink

    bulshit… ga bakal bis angalahin astra
    pemerintah aja keok di kasus LCGC ini

    Balas
  • 18 September 2013 pada 15:31
    Permalink

    bintang kecil

    kena pasal berlapis nih!

    apa di amrik juga pakai bintang kecil pak bon’s?

    Balas
  • 18 September 2013 pada 16:18
    Permalink

    katanya si verza,vario125 seliter dapet 100km lebih,nyatanya cma dapet 40km.an :v

    Balas
  • 18 September 2013 pada 16:20
    Permalink

    Benar mbah, resiko tanggung sendiri, wong saya cuma mediator. cmiiw. BPSK saja kurang kuat apalagi LSM cmiiw lagi

    Balas
  • 18 September 2013 pada 16:43
    Permalink

    bukan begitu mas bon. itu klo jualan mobil bilang “pasti 21/liter” maka klo gak segitu blh tuntut.

    Balas
  • 18 September 2013 pada 21:20
    Permalink

    jadi inget penipuan berkedok mengecoh konsumen,
    konsumsi BBM 75km/liter *
    pake tanda bintang.
    iya kalo tanda bintangnya bertuliskan besar mudah dibaca sih oke, ini tulisannya keciiiilll di pojokan paling bawah lagi
    gimana tuh?

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: