Mobil SMK Kok Bak Hilang Ditelan Bumi, Wahts The Problem? Mosok Esemka Itu Anak Haram?

esemka-2 (1)
esemka-2 (1)

Monggo saja silakan cari di google kabar tentang Mobil Esemka terbaru, atau miniman dalam 1-2 bulan belakangan ini, mmm yakin bakal nihil hasilnya. Adanya juga kabar tentang mobil Esemka yang hanya terjual 4 unit di pameran Jakarta, atau justru kabar miring bahwa esemka memang anak tiri, bahkan anak haram.

Ya bagaimana tidak, ketika mobil Jepun mau bikin program baru, weee malah didukung dapet insentif dari pemerintah, contoh real aja LCGC kan dapat insentif, sementara Esemka hehehe pasca Jokowi sibuk ngurusin Jakarta, nyaris mobil ini tak ada figur publik yang mempopulerkan. Bahkan rumor berkembang bahwa setiap pihak Esemka ingin mengajukan proposal investasi atau engajuan dana bankpun menolak. Terkesan esemka ini dipersulit.

Jelas bahwa ini adalah upaya pengkebirian kreaktifita anak bangsa. Ya, meski banyak di dalamnya part cina, namun kalau terus berkembang kan bisa mandiri. Monggo dilihat Indonesia kan banyak yang menjadi vendor part-part mobil maupun motor, kenapa harus diserahlan ke perusahaan jepun, bayakngkan misalkan kita bikin rakitan sendiri, atas nama Indonesia, kan tidak harus keuntungan dibagi dengan Jepun! Hemm, bijimana menurut agan sekalian!

27 komentar pada “Mobil SMK Kok Bak Hilang Ditelan Bumi, Wahts The Problem? Mosok Esemka Itu Anak Haram?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: