Dua Bus Dibakar di Indramayu Setelah Menabrak Pelajar Hingga Tewas

Sebuah kejadian mengerikan di Indramayu, ketikadua bus PO Luragung Jaya Jurusan Kuningan-Jakarta dibakar massa di Jalur Pantura Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jumat (30/5) kemarin sekitarpukul 10.50 WIB karena menabrak seorang pelajarhingga tewas. Akibat insiden ini jalur Indrmayu-Jakarta macet parah. Jalur Jakarta-Cirebon nyaris tertutup bangkaikedua bus, sedangkan jalur Cirebon-Jakarta juga harus antri karena beberapa ratus meter dari lokasi pembakaran sedang ada perbaikan jalan.

bis dibakar di Indramayu
bis dibakar di Indramayu

Kronologis kejadiannya adalah ketika jalur pantura Desa Eretan Wetan arus kendaraan macet karena ada perbaikan ruas jalan pada jalur yang mengarah ke Jakarta. Sopir bus Luragung yang belum diketahui identitasnya tersebut tak sabar ngantri dan nekad mengambil lajur jalan yang berlawanan arah. Pada waktu bersamaan, di jalur yang berlawanan arah itu ada seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor. Akibatnya, bus langsung menabrak pelajar yang diketahui bernama Haryanto (16 tahun), pelajar SMA Candradimuka Kandanghaur dan tewas seketika.

Warga keudian  mengamuk memukul-mukul badan bus dan menghalau penumpangnya untuk turun dan kemudian membakar bus hingga hangus. Sedangkan sopir dan kernet bus kabur untuk menghindari massa yang semakin anarkis. Pada saat bersamaan lewat sebuah bus Luragung bernopol E 7514 YB dari arah Jakarta menuju Kuningan, massapun makin beringas dan membakar bus yang tidak bersalah karena sama-sama Luragung itu hingga hangus. Untungnya sopir bus, Agus (61) berhasil diamankan polisi dari amuk massa meski  seorang anggota polantas berpangkat brigadir yang berusaha melerai, malah menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur.

59 komentar pada “Dua Bus Dibakar di Indramayu Setelah Menabrak Pelajar Hingga Tewas

  • 31 Mei 2014 pada 07:30
    Permalink

    yang salah dibakar. yg gak salah pun dibakar… emang masih mental 81n4t4n9 mengaku sbg manusia yg beragama dan ber budi pekerti. tapi kelakuan kaya h3w4n liar, pake hukum rimba semua.. oh Indonesia, kapan bisa maju??

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 07:47
      Permalink

      bener banget broo..
      yang paling konyol ya kemarin itu motor melawan arus dan kemudian ditabrak mobil, mobilnya dirusak warga.. pada ga punya otak kayaknya

      Balas
  • 31 Mei 2014 pada 07:34
    Permalink

    hmm. mungkin itu akumulasi kekesalan karena macet, dan karena bus ugal2an pantura yang sudah makan banyak korban..

    tapi gimanapun tindakan perusakan tetep ga bisa dibenarkan..

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 07:38
    Permalink

    emg tu mbil sk ugal”n bw nya…

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 07:56
    Permalink

    wah. . .ketularan QWERTY kuwi. . . wkwkwk 😆

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 08:04
    Permalink

    Harusnya sopirnya yg di bakar… nyawa balas nyawa… hii serem he…

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 08:30
      Permalink

      kalo suatu hari situ apa anggota keluarga situ SECARA TIDAK SENGAJA menjadi pelaku penabrakan walaupun salah korban dan korban sampai meninggal, mau ngak situ apa anggota keluarga situ DIBAKAR…???

      Balas
      • 31 Mei 2014 pada 08:34
        Permalink

        Alhamdulillah gak ada yg jadi sopir bis mas

        Balas
      • 31 Mei 2014 pada 08:34
        Permalink

        Dan diartikel ini korbannya gak salah…jelas salah sopir bisnya…

        Balas
      • 31 Mei 2014 pada 08:41
        Permalink

        dinegara ini mana liat siapa yg salah siapa yg benar. pokoknya yg besar selalu salah, kecil selalu benar.. hajar dulu, bakar dulu, urusan blakangan.. kalo dah terbukti kecil emang salah, gak ada tuh yg ganti rugi sama yg besar, minta maaf juga kagak.
        #buka2 file kasus yaris nabrak motor yg melawan arus

        Balas
      • 31 Mei 2014 pada 08:47
        Permalink

        emang bis pertama yg nabrak salah. itupun salah supir. kok bisnya yg dibakar. itu bener gak? malah bikin macet nyusahin banyak org lain.. trus bis ke 2 yg ga salah dibakar juga??

        Balas
      • 31 Mei 2014 pada 09:42
        Permalink

        dalam kasus ini bus sengaja ambil jalur kanan.. jadi bukan tidak sengaja.. sedang hukum tidak bisa melindungi dan memberi keadilan krn mudah dibeli (pasti!!).. jadi setiap ada bus ugal2an nabrak.. dibakar aja.. biar jadi bus woles.. bukan jetbus..

        Balas
  • 31 Mei 2014 pada 08:23
    Permalink

    bis langgananku itu, kadang serba salah juga, disaat bis terlalu santai malah para penumpang yg pada ngamuk maki2 supir, inilah Endonesiah… ❓

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 10:16
      Permalink

      ga suka naik bis 😀 .menurut ane bis itu harus nya nyantai bro . kenapa ?? karena lebih aman dikira kereta tgv yg bisa 300 km jam . kalo bis nya nyantai terus di marahin penumpang keluarin aja sambil bilang . “kalo mau sampe jam berapa harus nya berangkat kemarin !!!” lebih baik kecepeten 5 menit dari pada telat 30 detik iya nggak

      Balas
  • 31 Mei 2014 pada 08:36
    Permalink

    kalo otak pasti punya bro, tapi jarang DIPAKE jadi yah….. korban pelajar itu belum tentu udah punya sim. umur 16 kan? umur2 seseorang lagi ngalay. naik motor ugal2an, motor alay ban cacing, gak pernah pake helm..dll..dll.dlllllllll

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 08:50
      Permalink

      reply @mufidar malah merosot kesini

      Balas
      • 31 Mei 2014 pada 10:17
        Permalink

        sekarang gini . ente umur nya 16 sma kelas 1 berada di posisi yg bener tau tau ada bis yg ada didepan loe ga bisa menghindar . mati . ente pengen nya sopir bis nya diapain ? pengen di baik baik in . sopir nya di santunin ente di penjara ??

        Balas
  • 31 Mei 2014 pada 08:58
    Permalink

    kurang lengkap beritanya, motornya merk apa & shock depan motornya patah gk ya?

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 10:18
      Permalink

      😐 heleh berita motor tabrakan harus tau merk sama shock patah ya 😀 hahaha

      Balas
  • 31 Mei 2014 pada 10:30
    Permalink

    penumpang juga ikut dibakar tuh? kalo memang demikian, berarti kejadian ini bener konyol dan bodoh. Abis ngebakar bis itu apa yang dirasain tu warga? puaskah? merasa jagoan kah? bener2 konyol..

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 10:55
    Permalink

    polisi ikutan esmoci sm sopir bisnya jd dibiarken massa bakar bis.

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 11:05
    Permalink

    buat pelajaran.. 95% bis luragung ga punya etika bahkan di kuningan sendiri, emang setan jalanan tuh bis luragung, sering buat ulah

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 12:07
    Permalink

    WARGANYA TOLOL,DONGO,GOBLOK gk tw aturan klo bus yg nabrak trus busnya dibakar msih mending krn supirnya slah, lach ini bus yg cma nmanya sma sperti nma bus yg nabrak yaitu luragung pdhl gk slah mlah dibakar jg busnya…hadeeh dsar wrga gk pnya otak…

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 12:10
    Permalink

    WARGANYA
    TOLOL,DONGO,GOBLOK gk
    tw aturan klo bus yg nabrak
    trus busnya dibakar msih
    mending krn supirnya slah,
    lach ini bus yg cma nmanya
    sma sperti nma bus yg
    nabrak yaitu luragung pdhl
    gk slah mlah dibakar jg
    busnya…hadeeh dsar wrga
    gk pnya otak…

    Balas
    • 31 Mei 2014 pada 16:20
      Permalink

      kalo nt ga tau kelakuan mobil bus luragung lebih baik diem. bus ini sering ugal2an d jalan pantura, jalan pantura seperti punya sendiri, bahkan bus ini sering terlibat dalam tabrak lari, smua mobil luragung kaya gitu smua.

      untung supirnya kabur

      Balas
  • 31 Mei 2014 pada 13:22
    Permalink

    jiagh! kayak gak tau kita indonesia. kadang otak kami memang jeblok. begitu pun semua orang di sana. iya, semuaaaa. iya, kamu juga. hehe.

    saya mah sadar diri. kalo terjadi begitu saya juga marah. sempat kok mirip kejadiannye di depan saye. motor diam. mobil diam. berhadapan. eh si mobil maksa jalan. si motor diseruduk. yang ga ada yang nolongin si cewek jatuh itu. kurang sexy mungkin? jadi saya turun dan tunjuk tunjuk tuh driver mobil crv nabrak skutik mba’e. sambil saya kesal si driver juga kelihatannye kehilangan akal sehat. untung si mba’e yang kelihatan kaku bawa motor itu bangkit sendiri dan marah ke si driver.

    motor skutik’e hidup dia pun pergi. karena saya dicuekin. padahal mau saya tendang. tapi nanti kena pasal kejahatan juga. ah sabar wae.

    sama sama kehilangan otak. maklum ya kawan kawan. harus maklum sama para khalayak ramai.

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 14:16
    Permalink

    eh klo yg g tw klakuan bus ni d pantura mnding pada diem …. ni salah satu armada bus yg sering ugal2an d pntura … bhkan bwa mtor dah mpet pling kiripun ttp d sruh trun dri jln raya … mungkin ini puncak kekesalan warga akibat tindakan ugal2an bus ini … biar jd pmbelajaran bg armada2 lain..

    Balas
  • 31 Mei 2014 pada 17:11
    Permalink

    kalo nt ga tau
    kelakuan mobil bus
    luragung lebih baik
    diem. bus ini sering
    ugal2an d jalan
    kalo nt ga tau
    kelakuan mobil bus
    luragung lebih baik
    diem. bus ini sering
    ugal2an d jalan
    pantura, jalan
    pantura seperti
    punya sendiri,
    bahkan bus ini
    sering terlibat
    dalam tabrak lari,
    smua mobil
    luragung kaya gitu
    smua.
    untung supirnya
    kabur , jalan
    pantura seperti
    punya sendiri,
    bahkan bus ini
    sering terlibat
    dalam tabrak lari,
    smua mobil
    luragung kaya gitu
    smua.
    untung supirnya
    kabur
    ——————
    tp bukan brarti smua supir bis luragung ky bgitu, wlwpun bisnya bnyk yg ugal2lan tp klo supirnya gk nabrak orang bkan brarti hrus dirusakin jg..mng ente ykin klo bis yg gk slah trus bisnya dirusak jg dy ugal2lan nyetirnya,blum tntukan.. ibaratnya polisi jg klo nangkap pnjhat dn mempenjarakannya psti prlu bukti yg kuat gk asal hukum aj, bgitu jg kasus tdi, klo bis luragung ktanya bnyk yg ugal ugalan tp klo dy gk nabrak bukan brarti hrus dibakar jg..bnyk yg bilang hukum diindonesia bsa dibeli lach wrganya indramayu sendiri jg suka main hukum seenaknya seprti ksus tdi..

    Balas
  • 2 Juni 2014 pada 05:46
    Permalink

    Sy pas dilokasi,dr jakarta arah cirebon,pantes macet,ngantri dr jam 11.30 an,padahal jarak 2km dr tkp,baru bisa jalan lg jam 14.00. Bisnya memang hangus ngus ngus. Macetnya juga gak kira2,3jam ngantri,gmana dibelakang sy,parah kali. Perilaku di jalan raya ugal2an,warga taunya emosi. Hadehhh

    Balas
  • 8 Juli 2014 pada 20:21
    Permalink

    di sebutkan mobil luragung ke2 yg menyusul di bkar tersbut baru bangun dari mogok mesin menju kuningan,tenang kasusnya masi di usut,blum tuntas polisi masi melakukan penylidikan brsama kepala desa wilayah TKP,dan atas kejadian pengrusakan ini pihak korban pun tidak di beri santunan oleh pihak PO Luragung,dan ada yg memanfaakan momen dan po setia negara pun terlibat memprovokasi aksi tsb

    sumber orang dalam lurgung

    Balas
  • 17 Juni 2016 pada 06:58
    Permalink

    Ngambil jalur kanan yg bkn jlur nya itu ttp salah bus,wjib diksih peljran ….

    Balas
    • 17 Juni 2016 pada 14:36
      Permalink

      Seremm,,, ugal2an ,, trus nabrakkk

      Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: