Update arus balik pagi ini berdasarkan pemantauan sejak dini hari tadi bisa James Bons laporkan bahwa jalur Puncak padat merayap, jembatan Comal buka tutup antrian panjang, daerah Kebumen macet total.

kebumen macet
kebumen macet

Berdasarkan sumber NTMC Polri dari paemantauan CCTV di Simpang Gadog, terlihat lalu lintas padat. Di tanjakan Selarong arah Puncak nyaris tidak bergerak pagi ini. Meski padat merayap, jalur tetap dibuka dua arah menuju Puncak ataupun sebaliknya arah Jakarta.

Sementara itu kemacetan parah terjadi di jalur selatan pagi ini, kemacetan terjadi di daerah Kali Abang, Kebumen mengarah ke Cilacap, Jawa Tengah, sejak pukul 03.00 WIB. Menurut seorang mudiker selama 3 jam kendaraan hanya bergerak 2 meter.  Banyak pengemudi yang turun dari kendaraannya karena kemacetan ini. Sementara itu kemacetan mengular hingga 10 kilometer.

Di tempat lain yakni di jalur Pantura tepatnya di jembatan Comal, arus alik arah Jakarta masih padat hingga jelang subuh. Kendaraan bahkan sempat tak bergerak selama 30 menit. Berberapa saat dilaporkan bahwa diberlakukan buka tutup di Comal ini, namun hingga pagi ini arus ke Jakarta paling diutamakan, sementara arus sebaliknya nampaknya dialihkan ke jalur lain.