Selo
Selo

Kadang lucu juga ketika sebuah kasus diangkat media dan kemudian ada sebuah statmen yang kontradiktif dan itu dilontarkan oleh aparat pengak hukum, yang pasti ya rame menuai tanggapan. Salah satunya adalah kasus yang mendera Dahlan Iskan dengan mobil istriknya. Dikatakan Jakasa bahwa mobil Listrik ini tak lolos uji emisi, nah loh, emang ada knalpontya?

Ya, ketika itu Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejagung, Sarjono Turin memberikan keterangan kepada wartawan mengenai kasus mobil listrik Dahlan yang kini menjadi kasus pesakitan, hari Selasa 23-06-2015 kemarin. Pak Sarjono ini memaparkan temuannya berdasarkan hasil penyidikan bahwa mobil tersebut tidak lulus uji emisi. Kemenhub tidak mengeluarkan izin hasil tes mengemudi.

Mak gedebugh, demikian kata para netizen. Sejak kapan mobil listrik harus melakukan uji emisi? Emang ada pembakarannya, bahan bakarnya, kemudian gas buangnya? Emang ada kenalpotnya? Ada asapnya?

Nah loh, piye iki pak Jaksa? Mungkin uji layak pakai kali pak?

Ini memang kasus atau bijimana yang jelas selalu karya anak bangsa bermasalah dimata hukum, kapan bisa punya kreasi kalau gini gan?