Betulkah Power New Honda CB 150 R Belum Puncak? Ini Jawaban GM Technical Service Division AHM

Wedijanto
Wedijanto

Belakangan berkembang statmen bahwa All New CB 150 R ternyata power belum dioptimalkan oleh AHM alias belum sampai puncak. Banyak yang bilang di berbagai group FB bahwa power motor ini masih bisa lebih nampol lagi bila digali atau sengaja dioptimalkan oleh AHM. Nah, hari ini kebetulan James Bons menghadiri undangan AHM di Kalimantan tepatnya di kota Pontianak dalam dua acara, yang pertama adalah kontes mekanik AHM dan yang ke dua adalah launch All New CB 150 R dan Sonic 150 R . Nah dalam kesempatan ini James Bons langsung saja tanya tentang hal tersebut di atas, mumpung para pembesar AHM datang.

Menanggapi hal ini, GM Technical Service Division AHM, pak Wedijanto menyatakan bahwa beliau memang tidak menampik akan hal tersebut, hehe berarti benar adanya dong, bahwa powernya masih tersembunyi. Memang power Sonic dan CB 150 R masih dibatasi dengan adanya limitter di RPMnya. Bahkan buru-buru CB sudah terkena limit saat digeber.  Ya pertama monggo lihat saja speedo Sonic 150 di bawah ini :

spedo sonic 150r

Dalam penjelasannya pak Wediyanto menyatakan bahwa yang ingin di capai AHM adalah setidaknya 3 hal, Power dan Torsi, kemudian Speed, dan yang ketiga adalah Fuel Consumtion alias keiritan konsumsi BBM. tiga hal ini harus dirumuskan serasi selaras dan seimbang sehingga menghasilkan motor yang bisa dinilai unggul dalam banyak sisi. Nah ketika motor ini diberi limit otomatis motor terbatas larinya sehingga keiritan BBM bisa didapat, nah apabila limitter di buang maka motor akan liar tenaganya luar biasa dan kosumsi BBMnya bakal juga luar biasa. Kan tak semua user berorientasi speed gan, ada yang juga mikin konsumsi BBM, jadi wajar motor diperhitungkan juga keiritannya.
Masih lebih lanjut dari pak Wedi ini, bahwa bila agan sekalian ingin lebih moncer lagi, secara tehnis ada 3 hal yang diperhitungkan yakni pengapian, piston, dan asupan BBM. Tiga hal itu bisa diset, dimana pengapian dibesarin, ukuran piston dan kompresi juga, lalu asupan BBM juga distel lebih boros dengan misalnya menggunakan Pigggy Back, maka dijamin CB 150 R baru ini bakal terbang di colek dikit aja.
Mungkinbegitu gan secara jeneral. Juozzzz.

.

27 thoughts on “Betulkah Power New Honda CB 150 R Belum Puncak? Ini Jawaban GM Technical Service Division AHM

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: