Mobil Terendam Banjir?Ni Gan Solusi Ngilangin Baunya

mobil terendam banjir
mobil terendam banjir

Bonsaibiker.com- Mas bro sekalian. Saat ini musim hujan sedang melanda. Kalau dicirebon tempat James bons sekarang sih jarang hujan. Tapi kalaudim kota-kota besar termasuk Jakarta sering banget kan gan, mana langsung banjir dimana-mana. Pemilik harus cermat dan pintar mengendarai kendaraan kesayangannya. Pilih tetap melaju atau menepikan mobilnya saat melintas genangan banjir. Kalau gak mau kotor dan basah yadiparkirin dulu dan tidak menerobos air banjir. Tapi kalau nekad sih, bakal bikin mobil bagian dalam basah dan bau pastinya gan.Mobil Terendam Banjir? ni gan triknya..

Koko Adhi Sucipto, Owner Green Car Spa Jakarta Timur mengatakan bahwa kabin mobil yang kemasukan air banjir harus dibongkar lantaran bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Bahkan, pada mobil yang terendam banjir, bau tersebut tidak langsung bisa hilang walaupun kabin sudah dibongkar dan dikeringkan. Untuk bau mobil bekas banjir cara ampuhnya cuma ganti peredam. Walaupun karpet atas, karpet dasar dibuka terus cuma dikeringkan, enggak bakal mempan menghilangkan baunya. Posisinya ada di paling bawah, jadi kabin dibongkar semua, sampai kelihatan bodi bawah, nah itu ada peredam bawaan pabrik, ganti. Selain itu, karpet dasar, jok, pelapis kulit semua dibersihkan dan dikeringkan, dia bisa hilang baunya, Karena sensitif dengan air, maka peredam ini yang membuat bau. Kemudian, pemilik juga harus merespons cepat bagian-bagian dalam mobil yang terkena genangan banjir dengan mencuci dan mengeringkan.

Jadi gan  untuk kasus kayak gtu harusnya mengganti peredam orisinal pabrikan mobil. Peredam tersebut menjadi penyebab bau lantaran letaknya berada di paling bawah kabin.

Baca juga gan

Bagi Pengendara Motor Jangan Nekat Terjang Banjir, Ini Resikonya

Beberapa Tips Cara Keluar dari Mobil Jika Terjebak Banjir

Bandung Kembali Diterjang Banjir Parah Sore Ini, Berikut Beberapa Foto di Berbagai Sudut Kota

Nah kira-kira gitu gan triknya. Moga aja bermanfaat.

 

 

3 thoughts on “Mobil Terendam Banjir?Ni Gan Solusi Ngilangin Baunya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: