Perternak Muntilan Farm Laksanakan Program Lemu Bareng Dari Astra Motor Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta mendorong kelompok perternak Muntilan Farm untuk lebih produktif
Astra Motor Yogyakarta mendorong kelompok perternak Muntilan Farm untuk lebih produktif

Program Lemu Bareng Muntilan Dari Astra Motor Yogyakarta

Perternak Muntilan Farm By Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Perternak Muntilan Farm Laksanakan Program Lemu Bareng Dari Astra Motor Yogyakarta ni gan.  Sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Astra Motor Yogyakarta adakan program pemberdayaan masyarakat. Dengan tema Program Lemu Bareng Muntilan – Farm (PLB M-Farm), Astra Motor Yogyakarta mengajak para peternak tersebut agar lebih produktif yaitu dengan program penggemukan kambing. Tentu saja program ini berdasarkan kebutuhan masyarakat dusun Tanjung yang memang rata-rata seorang penggarap sawah yang mendapatkan upah sekedarnya, dan diharapkan bisa meningkatkan penghasilan mereka.Program penggemukan kambing ini perputaran modalnya cepat gan, juga bisa memproduksi kotoran kambing (feses) lalu dijual, serta tahan terhadap penyakit, dan hasil ternak juga gampang diserap oleh pasar, apalagi pakan kambing gampang diperoleh. Astra Motor Yogyakarta dan PLB M-Farm jugabekerjasama dengan stakholder pendukung yaitu tim penyuluh peternakan dan Paguyuban Peternak Domba dan Kambing DIY. Maka bisa meningkatkan kualitas proses internal yang dijalankan di PLB M-Farm dan area pemasaran semakin luas. Jadi bisa diserap pasar secara optimal gan.

Program PLB M-Farm ini tepatnya di bulan Mei 2018, setelah satu tahun nanti anggota masyarakat dusun Tanjung yanhg ikut program ini rata-rata punya tambahan pendapatan seorang Rp 1.000.000,- pada satu periode panen (2 pekan sekali). dan itubisa lebih ditingkatkan lagi dengan rencana pengembangan kandang kambing penghasil susu da, showroom kandang untuk pemenuhan kambing kurban, aneka produk olahan, pusat pendidikan buat peternak pemula, juga menjadikan M-Farm sebagai pusat rekreasi edukasi untuk pelajar PAUD, TK, dan SD.

Darmawan Tjondrodihardjo Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta  mengatakan bahwa  PLB M-Farm memiliki konsep Income Generated Activity (IGA). Program ini diharapkan bisa megajak masyarakat di dusun Tanjung bisa lebih sejahtera dan berdaya dengan memiliki penghasilan tambahan disamping pekerjaan sehari-hari. Astra Motor Yogyakarta berkomitmen untuk mendorong dan mendampingi masyarakat  dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar, produknya memiliki nilai ekonomi yang tinggi, masyarakat mudah menjalankannya, dan kesejahteraan peserta program ini bisa meningkat.

Program ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun gan. Pada program jangka panjangnya, PLB M-Farm dibuka pada bulan Mei 2017 lalu yang pada tahun pertama  tahapan program ini sudah dilaksanakan dengan lancar. Dengan proses penandatanganan MoU antara Astra Motor Yogyakarta dengan kelompok peternak, pembangunan kandang, persiapan dan pembersihan lahan, pengadaan bibit kambing, penjualan hasil ternak kambing, penggemukan kambing, hingga evaluasi program tu mas bro.

Baca juga

Astra Motor Yogyakarta Berkolaborasi Menggelar Agenda Balik Bareng Honda 2018

Astra Motor Yogyakarta Gelar Supermoto Street Gathering  Untuk komunitas Motor Sport

Juara Kontes Layanan Honda Regional 2018

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.