Keuntungan Isi Ban Pakai Nitrogen Dibanding Dengan Angin Biasa

ilustrasi Nitrogen
ilustrasi Nitrogen

Keuntungan Isi Ban Pakai Nitrogen 

Isi Ban Pakai Nitrogen By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kira-kira apa ya gan Keuntungan Isi Ban Pakai Nitrogen Dibanding Dengan Angin Biasa. Karena kebanyakan masyarakat lebih memilih mengisi bannya dengan Nitrogen dibanding dengan angin biasa. Saat ini juga stasiun pengisiannya semakin banyak, jadi mempermudah pengendara bermotor dalam menggunakan pengisian saat dibutuhkan. Selain itu, ternyata penggunaan nitrogen diyakini memiliki keuntungan ketimbang angin biasa lo gan. Nah kira-kira apa ya gan keuntungannya?Yup gan, seperti dilansir Otosia.com bahwa  zat nitrogen pada ban memang cenderung lebih tahan lama. Salah satunya karena sifat zat tersebut yang lebih dingin ketimbang udara biasa, juga ringan. Seperti yang diungkapkan Supervisor Marketing Strategy Team PT Hankook Tire Indonesia Theonanta Pardede bahwa Nitrogen itu sebenarnya lebih awet dan lebih adem lebih dingin.

Intip juga

Tips Pemeliharaan Ban; Ban Kurang Angin Ternyata Bisa Bikin Pecah

Jadi sifat ringan itu sendiri muncul karena nitrogen tidak seperti angin biasa yang punya kandungan air tinggi. Kandungan angin biasa juga kan kandungan airnya tinggi, jadi enggak hemat bahan bakar juga gan.  ban berisi nitrogen juga punya kerugian. Hal ini bisa terjadi jika kondisi cuaca sedang sering hujan alias masuk pada suhu rendah atau dingin.

Akan tetapi Nitrogen itu cepat habis kalau musim dingin, banyak hujan. Jadi mesti cek 2 minggu sekali. Kalau panas sih enggak masalah, tetapi kalau musim hujan mesti sering cek angin karena cepat habis. Menurut Theo nitrogen cepat habis saat musim hujan atau ketika suhu udara rendah karena air menyerap nitrogen itu. “Akibatnya, ketika di musim dingin, perputarannya lebih berat.

Baca juga

Trik SPOORING SENDIRI PAKAI BENANG

Oknum Ranjau Paku Bikin Paku Modif

Ini Dia Antisipasi Kondisi Darurat Di Jalan Tol Gan

Advertisements

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.