Jembatan Kalikuto Tol Batang-Semarang Ambrol, 2 “Cross Girder” Jatuh ke Sungai

Jembatan Kalikuto Tol Batang-Semarang Ambrol

Jembatan Kalikuto by bonsaibiker.com – ada sebuah kabardari Kendal-Batang mas bro, Jembatan Kalikuto Tol Batang-Semarang Ambrol, 2 “Cross Girder Jatuh ke Sungai, Kejadian pada Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Efeknya adalah pengerjaan jembatan dihentikan untuk sementara. Menurut keterangan Manajer Proyek tol Batang-Semarang seksi 1 dan 2 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Muhammad, Cross Girder yang Jatuh ke Sungai adalah cross girder nomor 7 dan 8. Hal ini terjadi lantaran adanya getaran dari crane yang mengakibatkan kabel penggantungnya melintir lalu putus dan kemudian jatuh ke Sungai Kalikuto.

Cross Girder Jembatan Klikuto Jatuh ke Sungai
Cross Girder Jembatan Klikuto Jatuh ke Sungai

Dikabarkan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Insiden ini terjadi lantaran para pekerja pada malam hari sebelum insiden sebenarnya mau memasang penggantung permanen. Lalu penggantung sementara yang ada di ujung dicopot, jadi mau diganti yang permanen. Menurut kabar cross girder yang jatuh ke sungai di bawah jembatan sungai kalikuto ini bakal diangkat lagi gan, lalu kmudian kembali dipasang.

jembatan kalikuto ambrol
jembatan kalikuto ambrol

Dua cross girder yang jatuh ke sungai ini adalah totla dari 20 komponen. Insiden inidikabarkan tidak mempengaruhi struktur utama. Jadi selanjutnya akan diangkatlagidandipasang sesuairencana.

 

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.