8 Begal Motor Ditangkap Polisi Usai Tusuk Korbannya di Surabaya

Begal Motor Surabaya by bonsaibiker.com – mas bro, Komplotan begal beranggotaan 8 orang melakukan tindakansadis, komplotan ini membacok dan merampas motor hingga korbannya masuk rumah sakit. Ekskutornya bernama Anwar (19) yang bergerombolbersama 7 orang rekannya. Pelaku yang merupakan warga Jl Benteng Dalam II Ujung Surabaya itu bersama tujuh temannya mbegal Honda Beat L 3422 SG memilik IT (26), asal Pabean Cantikan Surabaya, akhir pekan lalu. Mereka beraksi di Jl Kembang Jepun Surabaya pada pukul 03.30 WIB. Kelompk begal ini  baru saja pulang dari tempat hiburan malam di Jl Pahlawan Surabaya dengan menggunakan motor.

begal surabaya
begal surabaya

Menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riyambodo, Rabu (25/7/2019) diketahui bahwa 8 orang ini ternyata habis minum-minum (miras) di sebuah tempat hiburan malam.

Kronologis kejadiannya tepatnya adalah bawah saat perjalanan di Jl Kembang Jepun, Anwar dkk melihat korban dan temannya naik motor. Kelompok ini kemudian mengeluarkan parang sepanjang 45 cm dan mengacungkan ke korban. Ya wong kalah jumlah dan diacungi parak, maka korban beserta temannya, langsung ciut nyali dan meninggalkan motor Honda Beat L 3422 SG tahun 2018. Motorpun kemudian dibawa para pelaku ke Jl Benteng Miring Surabaya.

nah, ternyata gan, 2 korban ini tak patah arang, tanpa sepengetahuan pelaku keduanya mengikuti komplotan pelaku, sampai ketemu dengan para pelaku lalu meminta kembali motor. Aksi ini ternyta bikin komplotan begal emosi. Anwar kemudian mengeluarkan parang dan membacok korban IT dan mengenai tangan kiri hingga luka.

Kelompok begal ini kemudian kabur membawa motor rampasan. Adapun korban yang terluka sabetan parang diantar temannya ke Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya dan harus dijahit sebanyak 16 jahitan di tangan kiri, dan kemudian juga lapor ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

polisipun kemudian bergerak cepat memburu pelaku. Anwar kemudian diringkus di rumahnya Jl Bemteng Dalam Surabaya, Rabu (25/7/2018). Ia ngaku bahwa dialah yang membacok korban pakai parang lantaran ia bersama teman-temannya ingin merampas motor. Msih  menurut pengakuan pemuda ini mereka baru sekali ini, rencananya motor mau dijual. Tapi belum laku dan sudah ditangkap, dan dijebloskan ke sel tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Lihat juga aksi begal yang lainnya gan!

[display-posts tag=”begal-motor” post_per_page=”10″]