Menstater Motor Sambil Ngisi BBM Picu Kebakaran di SPBU Lintas Kibang

Menstater Motor Sambil Ngisi BBM Picu Kebakaran di SPBU Lintas Kibang

Kebakaran di SPBU Lintas Kibang by bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah SPBU alias Mesin pengisian bahan bakar jenis premium di Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) 24-341-70, Jl. Lintas timur, kampung Kibang  Menggala Tulangbawang kebakaran pagi ini, Sabtu, (25/08/2018) sekitar pukul 08.00 wib. Insiden kebakaran ini berawal saat sebuah motor menggisi bahan bakar di mesin penggisian BBM nomor 5. Seperti yang terlihat dalam vidio, si empunya nyelah alias menyalakan motor pakek kick starter saat sedang diisi bensin. Kontan motor langsung terbakar lalu dengan cepat api menyala dan menyambar kesebuah motor yg ada dibelakangnya. Ya pastinya semua petugas dan warga yang berada disekitar panik. Beberapa saat kemudian api membesar dan membakar pompa bensin yg ada didekatnya.

kebakaran SPBU Lintas Kibang Tulang Bawang
kebakaran SPBU Lintas Kibang Tulang Bawang

Berikut ini vidio detik-detik Kebakaran di SPBU Lintas Kibang :

Vidio di atas dipostin va FB oleh Shantory dengan statmen berikut :

Awal mula kbkaran SPBU LINTAS KIBANG.
Isep alah tyan say buguh ngegeleken menyak…..

Yup, akhirnyaSPBUpun hangus mas bro, selanjutnya warga sekitar membantu memadamkan api dengan pasir, sementara petugas SPBU berusaha memadam kan api dengan  alat pemadam kebakaran yang tersediadi SPBU tersebut plus 2 unit kendaraan damkar hingga tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Kanit Reskrim Polsek Menggala Aiptu Tj. Wisnu, memberikan komentarnya terkait penyebab Kebakaran di SPBU Lintas Kibang ini berasal dari korsleting salah satu motor. Berikutstatmennya :

“Saat ini saya belum bisa merinci insiden ini lantaran masih dalam proses penyelidikan. Kami masih di TKP untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi-saksi, sementara ini disinyalir penyebabnya adalah lantara korsleting, Barang bukti yang sudah dibawa dua unit rangka sepeda motor yang telah terbakar. Selanjutny bakal dilakukan pemeriksaan terhadap operator, pemilik motor, pihak SPBU, serta masyarakat setempat yang melihat langsung insiden  Kebakaran di SPBU Lintas Kibang ini.

Nah kalau melihat kejadian dari vidio nampak pas diisi si empunya motor nyelah motornya,makamungkin terjadi percikan api lalu kebakar.

Berikut ini statmen warganet :

  • Farell Dhanie Tolol tu anak yg bwa motor orang msh ngisi d tank nya malah dia ngengkol motor…
  • Haris Hadiansyah Makanya jangan meremehkan tulisan peringatan. Matikan hp, mesin.
    Pada sruntal seruntul si lah… itu Gas Oil, bukan minyak goreng kayak didapur…
    Yg bego siapa klw gitu…
  • Tino Akabian Kalo dilihat Dari kronologi CCTV dmn, mmng sdh tidak memenuhi prosedur SOP dari segi pengantrian, pengisian Dan petugas yg bertugas. Belajar Dr kejadian ini semoga managemant Dan masyarakat di stiap spbu di perbaiki lbh baik lagi. Dan masyarakat dpt bersikap tertib dan intelektual. Menanggapi peraturan yg terpasang di stiap SPBU dan dmn pun.

Nur salim yang merupakan salah seorang petugas pengawas SPBU tersebut mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden Kebakaran di SPBU Lintas Kibang ini, sejauh ini kerugian di taksir 50 juta.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.