Berita Umum

Keluhan Ojek Online Saat Dapat Penumpang Super Gemuk, Siapa Peduli?

Keluhan Ojek Online Saat Dapat Penumpang Super Gemuk

Keluhan Ojek Online Saat Dapet Penumpang Super Gemuk
Ilustrasi Keluhan Ojek Online Saat Dapet Penumpang Super Gemuk

Keluhan Ojek Online  by bonsaibiker.com – Sebuah keluhan di sampaiakn oleh seorang ojek online lantaran nemu penumpang yang super gemuk. Ya boleh jadi beratnya memang 100 Kg lewat. Yup, seperti dalam gambar di atas yang kanan, berisi keluhan tersebut, dimana lantaran penumpang terlalu besar, lalu shock breaker belakang sampek gak kuat nahan bebean, akhirnya mbengkok sampek ngengsot ke ban belakang. Ya pastinya ngeri gan, namun musti gimana lagi. Dalam aturannya mungkin tak dijelaskan bahwa berat penumpang harus sekian hingga sekian, jadi kalau ditolak ya bakal gimana gitu wong dah mesen. 

Yup mas bro, gambar diatas, bukan satu peristiwa ya, gambar kiri memang ojek online dapat penumpang bertubuh besar ampek mblesek shock belakangnya, sementara gambar kanan adalah kejadian di tempat lain, tepatnya di Manggarai Jakarta Selatan. Pada gambar kanan,penumpang ngeluh dapat penumpang super jumbo, yang mungkin seperti tampak dalam gambar kiri, jadi James Bons gabung saja gambarnya, heheh. Tanpa mengurangi rasa hormat pada penumpang ini ya mas bro.

Ya, keluhan yang jelas disampaikan di pengemudi ojek online adalah, bahwa membawa penumpang ini, hasilnya memang tak seberapa, tapi risikonya besar. Menurutnya lantaran Shock belakang ampek mleot hingga nggesek ke ban, banpun terkikis, ngeri meleduk. Nah jelas itu bahaya, atau dalam hal ini pengojek merasa dirugikan. Di sisi lain kelau misalkan dicancel, ya mungkin pengojeknya gak enak, wong dah diorder, dah gitu nanti juga kurang mendapatkan point pengojeknya kalau gagal, apalagi yang menggagalkan adalah pengojek, bukan penumpang. Sementara dalam aturannya juga tak disebutkan, kalau misalnya mendapat penumpang beratnya lebih dari 100 K9, apa masih harus diangkut atau memang boleh digagalkan.

Nah, dalam hal ini, siapa yang paling bertanggungjawab? Atau bakal menjawab keluhan ini? Pengojek Sendiri memodif motornya, perusahaan Ojek Online membuat aturan yang berkaitan dengan hal ini, atau bakal ngasih ganti rugi, atau pabrikan pembuat motor yang musti menyiapkan piranti yang mampu mengangkut bebean seberat itu?

Nah, bagaimana menurut mas bro sekalian?

35 komentar pada “Keluhan Ojek Online Saat Dapat Penumpang Super Gemuk, Siapa Peduli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.