Info Umum Motor Honda

Yayasan AHM Kembali Lakukan Aksi Penanaman Pohon Sebagai Peduli Lingkungan Hidup

Yayasan AHM Kembali Lakukan Aksi Penanaman Pohon
Yayasan AHM Kembali Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Aksi Penanaman Pohon Sebagai Peduli Lingkungan Hidup

Yayasan AHM By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Yayasan AHM Kembali Lakukan Aksi Penanaman Pohon Sebagai Peduli Lingkungan Hidup ni gan. kalo sekarang yang ditanam adalah pohon Rambai di Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan gan.  Harapannya aksi peduli lingkungan ini dapat turut melestarikan hutan agar Bekantan, primata asli Pulau Borneo bisa hidup dan tak punah (6/9). 

Yup gan,  I. Putu Astawa Ketua YAHM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program penghijauan dan pelestarian keanekaragaman hayati yang memang  sudah dilakukan oleh YAHM di berbagai wilayah Indonesia gan. 

YAHM bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia juga mengadopsi Bekantan liar yang sudah dijaga aktivis pecinta bekantan, lalu direhabilitasi sebelum dilepas kembali ke habitat aslinya. YAHM juga membina sekolah-sekolah Kehutanan, Pertanian, Pangan, dan Holtikulutura gan dalam program Sekolah Kultur Jaringan yang merupakan metode pengisolasian bagian tanaman biar bisa menjadi tanaman subur. Sudah ada  beberapa jenis pohon yang dikembangkan yakni gahru, akasia, sengon, anggrek hitam, jati, gramatophylum, anggrek papua, kantong semar, krisan, jeruk jepang, pucuk merah,buah naga, pisang, , dan nilam. Dan semua ada 25 sekolah dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Honda lakukan pembinaan pada sekolah-sekolahitu dengan memberi bantuan peralatan laboratorium modern dan bahan-bahan untuk keperluan pembudidayaan tanaman. YAHM juga berikan modul ajar pembudidayaan tanaman dan pendidikan pengelolalan laboratorium dan teknik kultur jaringan bagi guru dan siswa gan.

Baca juga

AHM Tanam 12.000 Pohon untuk Masyarakat Adat Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi

AHM Peduli Lingkungan Dengan Tanam Mangrove di Muara Gembong

Tanam 1000 Mangrove Peringati Hari Bumi Bersama Ratusan Sahabat Satu Hati

24 komentar pada “Yayasan AHM Kembali Lakukan Aksi Penanaman Pohon Sebagai Peduli Lingkungan Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.