Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang Layaknya Sungai Cheyonggyecheon di Seoul

Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar baru yang sunggung menarik ini bagi warga Bekasi, sebuah tatmen dilontarkan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, terkait Revitalisasi Kalimalang. Jadi mas bro, melalui akun Fb-nya Ridwan Kamil sampaikan Revitalisasi Kalimalang menjadi Layaknya Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Wew, mantab ini.Nah lebih mantabnya, revitalisasi ini bakal langsung dimulai minggu depan.

Revitalisasi Kalimalang Layaknya Sungai Cheyonggyecheon di Seoul
Revitalisasi Kalimalang Layaknya Sungai Cheyonggyecheon di Seoul

Berikut statmen Ridwan Kamil Sukai Halaman Ini · 23 menit lalu sebagai berikut :

Nah, ternyata hanya dalam beberapa menit diposting, statmen Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang ini mendapatkan tanggapan luar biasa dari warganet. Berikut komen-komennya :
  • Uka Bulao Aamiin mudah2an terealisasi pak.tp desain nya harus d bedakan karna setau sayah sungai2 d korea n di indonesia beda.klu d korea musim hujan sungai air nya ga terlalu banyak jd ga menimbulkn banjir.klu d indonesia musim hujan sungai2 d padtikan byk banjir bandang.
  • Lala Kabupaten Bandung kang cobi ditinggal,,, soreang,,, mengatasi kemacetan jln. Cibaduyut sektor ekonomi,,, sayang kalau tdk ditata dgn baik,,, cari solusi kang,,, mudah2an akang tiasa sapertos kepala Negara mengatasina…
  • Isah Muhammad mantaap …itu namanya kerja nyata….ada ke inginan …dan berusaha mewujudkannya dgn tahapan yg jelas …dan bukan sekedar janji janji palsu seperti abang yg ono…tuh ..
  • Nur Haeni Mantap kang emil…tp lebih mantap lagi klo di tempat saya nih di kab bandung tepat nya di desa rancamanyar tiap hari macet. Dan semoga kali citarum nya bisa kaya yg itu..
  • Masngudin Amin Bantu pusat percepatan kelancaran transportasi menuju jateng jatim sektor alternatif nya dijabar, agar budaya macet mudik balik bs lancar 2020 an
  • Wadin Barker Cekep nih kang gubernur, sy sbg warga kota bekasi menunggu realisasinya, ga salah Pilgub kmrin pilih kang Emil, akhirnya Bekasi ditarik lagi ke bumi

Sementara itu mas bro sungai Cheonggyecheon sendiri adalah sebuah aliran sungai yang awalnya merupakan sungai terabaikan dan tertutup oleh jalan layang. Hanyasaja usai dirombak pada tahun 2005, Sungai Cheonggyecheon menjadi kotras dan berubah drasti layaknya surga yang memancarkan keindahan alam di tengah-tengah hiruk pikuk kehidupan kota Seoul Korea Selatan.

Indahnya Sungai Cheongyecheon
Indahnya Sungai Cheongyecheon

Sungai ini kini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Korea. Pastinya lantaran awalnya juga menjadi tempat favorit bagi warga Korea sendiri. Baik siang hari maupun malam hari, Cheonggyecheon tak sepi oleh pengunjung masbro, lebih-pebih lagi beberapa festival sering diadakan di tempat ini ataupun di area sekitarnya. Ya layaknya kali malang mas bro, kalau pas 17 sering ada festival panjat pinang di sana.

Yang bikin tambah istimerwa bahwa aliran sungai Cheonggyecheon ini ternyata tak jauh dari Istana Deoksugung, Seoul Plaza, Sejong Center, Jalan Insa-dong, Istana Changdeokgung, dan Istana Changgyeonggung. Nah, ini lebih mendukung bagi para wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi situs-situs wisara utama Seoul sambil menikmati udara sejuk dan dedauan gugur di sepanjang jalan sungai Cheonggyecheon.

Nah, bila kalimalang bisa dibikin seperti ini, wew,bakal manteb mas bro.

Demikian kilas infomas bro.