Motor Nyalip Di tikungan Nyaris Tergencet Antara Bus dan Truk

Motor Nyalip Di tikungan Nyaris Tergencet Antara Bus dan Truk

nyalip di garis tidak putuspas tikungan
Motor nyalip di garis tidak putus pas tikungan
ktm indonesia

Motor Nyalip Di tikungan by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, bahayanya ketika nyalip di tikungan, dari arah berlawanan tak kelihatan. Dah gitu di tikungan biasanya dikasih garis putih tanpa putus pertanda dilarang mendahului, dan kalaupun maksa mendahului ya pastinya berbahaya, bisa berakibat fatal atau memicu kecelakaan. Hal ini lantaran pengendara dari berlawanana arah saat di tikungan, tidak kelihatan.

Hal itu seperti nampak dalam vidio di bawah ini :

Sebuah motor nyalip di tikungan dengan garus tidak putus-putus, nyaris aja mas bro motor ini dilibas oleh truk dari arah berlawanan. Untuk saja motor masih selamat, lantaran masih ada space walaupun sangat sedkit, namun pastinya si pengemudimotor dah deg-deg ser ciut nyali.

Nah,mas bro tak ada salahnya kita fahami betul dan laksanakan intruk dalam rambu-rmbu lalulintas. Khususnya yang berkaitan dengan garis bujur yang putus-putus dan yang tak putus-putus ini.

Yup, simak Marka Garis Membujur berikut ini yang merupakan marka yang sejajar dengan sumbu jalan. Dalam kaitannya  dengan topik ini terdapat tiga jenis marka garis membujur, yaitu:

  • Marka garis membujur penuh (tidak terputus): Pengendara dilarang melintasi marka ini. Marka ini bisa kita lihat di tempat tempat yang kondisinya tidak memungkinkan atau bahaya untuk menyalip, misalnya tikungan, tanjakan, turunan, atau tempat yang ramai. Makanya kalau ada marka ini dilarang menyalip.
  • Marka garis membujur putus-putus: Pengendara diizinkan melintasi marka ini, misalnya untuk pindah jalur atau mendahului kendaraan lain alias nyalip.
  • Marka garis membujur kombinasi penuh dan putus-putus: Pengendara yang berada di sisi jalan yang lebih dekat dengan marka putus-putus, boleh melintasi marka kombinasi. Sementara pengemudi yang berada di sisi jalan yang lebih dekat dengan marka penuh, dilarang melintasi marka kombinasi alias gak boleh nyalipmas bro.

Demikian mas bro terkait atitude dalam mengemudi, semoga memberi gambaran pada kita semua untuk mengemudikan kendaraan dengan safety.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.