Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi

Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang by bonsaibiker.com – sebuah kabar gembira mas bro dari pantura. Bahwa  Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi hari ini. Ya, 2 seksi terakhir Tol Pejagan-Pemalang, yaitu seksi tiga dan empat yang membentang dari Brebes Timur hingga Sewaka kini resmi beroperasi. Peresmian ini berbarengan dengan sebagian ruas Tol Pemalang-Batang Seksi satu yaitu  dari Segmen Sewaka-SS Pemalang.

Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi
Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi
ktm indonesia

Yup mas bro, Presiden Joko Widodo pada hari ini, Jumat 09-11-2018 sianG, meresmikan pengoperasian Tol Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 dan Tol Pemalang-Batang Seksi 1 Segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang.  Total pengoperasiannya adalah seksi tiga dan empat Tol Pejagan-Pemalang, yaitu membentang dari Brebes Timur hingga Tegal Timur sepanjang 10,4 km. Kemudian Tegal Timur hingga Sewaka sejauh  26,9 km. Jadi secara keseluruhan tol Pejagan-Pemalang dengan panjang total 57,50 km telah sepenuhnya beroperasi.

Totlanya mas bro, Tol Pejagan-Pemalang yang sepanjang 57,5 kilometer ini dan terbagi menjadi empat seksi.

  • Seksi satu dan dua adalah lajur Pejagan-Brebes Timur yang telah beroperasi mulai tahun 2016. Tol ini dibangun dengan biaya pembangunan mencapai Rp 7,62 triliun.
  • Tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 kilometer menelan investasi Rp 7,5 triliun. Tol ini terdiri atas dua seksi, yakni Seksi 1 SS Pemalang-SS Pekalongan sepanjang 17,9 kilometer dan Seksi 2 SS Pekalongan-Batang sepanjang 15,9 kilometer. Kini progres tanah untuk kedua seksi itu telah mencapai 99,21 persen. Adapun progres konstruksi mencapai 96,53 persen.Target pengerjaannya adalah selesai dalam waktu dekat dan dapat beroperasi pada akhir tahun nanti, tepatnya Desember 2018 telah beroperasi. Kedua ruas tol ini kabarnya bakal dioperasikan oleh PT Waskita Toll Road melalui dua anak usahanya.
Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi hari ini
Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Resmi Beroperasi hari ini

Berikut ini statmen Presiden Jokowi dalam mengoperasikan ruas tol ini :

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya resmikan Jalan Tol Brebes Timur-Sewaka dan Jalan Tol Pemalang-Batang Segmen Sewaka-SS Pemalang.”

Dalam kurun 4 tahun terakhir memang pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mempercepat transportasi antar-wilayah. Yaitu antar kepulauan, antar-provinsi, maupun antar-kabupaten/kota. Pembangunan ini meliputi membangun jalan tol, jalan nasional, pelabuhan, hingga membangun bandara.

Dirjen Perhubungan menyampaikaanlaporanpada presiden bahwa di Pulau Jawa ini dari 870 kilometer total jalan tol yang membentang dari Merak hingga Banyuwangi, kini telah rampung sebanyak 640 kilometer. Kemudian tak lama lagi Merak ke Surabaya bakal terhubung pada minggu kedua bulan Desember tahun ini secara resmi. .

 

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.