Berita Umum

Tsunami Selat Sunda Sebabkan 62 Orang Meninggal

Tsunami Selat Sunda

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar dari Jawa Barat dan Lampung. Yup, terjadi tsunami di Selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018 sekitar pukul 21.27 WIB. Musibah tsunami ini sementara ini diduga terjadi lantaran longsoran bawah laut yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau. BNPB dan pemerintah daerah setempat dikabarkan hingga kini masih terus melakukan tanggap darurat bencana. Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB menyampaika bahwa korban meninggal dalam musibah tsunami Selat Sunda hingga kini disampaikan mencapai 62 orang. Setidaknya kabar ini diterima hingga Ahad, 23 Desember 2018 pukul 10.00.

Beberapa akun fb menshare musibah Tsunami Jawa barat-Lampung ini sebagai berikut :

Mata Mata 

: bersama Mata Hari.12 jam#krakatau_meletus#
Kabar anak krakatau mlm ini
Ngeri_____???????
Kondisi gunung krakatau mlm ini warga tj lesung kb pandeglang mulai panik
Dan ombak laut mulai membesar semoga tidak ada gempa dan sunami dan dilindungi allah swtamiinn..

Sovia Marwa

7 jam · subhaanallah…sunami sunami SELAT SUNDA GELOMBANG TINGGI NAIK…Menelan korban puluhan ninggal dunia ….mga semua korban selamat dlm keadaan sehat walafiaat aamiin aamin yra

Yamin Hasis

Pulau Legundi pasca sunami Selat Sunda, Ya Allah lindungi saudara-saudara kami disini, dan semoga apa yang hilang dari mereka Engkau ganti yang lebih baik. Amin.
#pengalamanyangtakpernahterlupakan
#semalambersamasunami

Data Korban Tsunami Jawa Barat

Hingga pukul 10.00, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Ahad, 23 Desember 2018 menyampaikan berita bahwa sebanyak 62 korban meninggal, 584 luka dan 20 hilang.

Musibah tsunami ini juga menyebabkan 430 rumah, 9 hotel dan 10 kapal rusak berat. Masih dari BNPB diketahui bahwa korban jiwa dan kerusakan paling parah terjadi di kawasan wisata dan pemukiman sepanjang pantai dari Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Panimbang dan Carita.

Beberapa Potret Kondisi Musibah Tsunami Selat Sunda

Anak Krakatau Meletus Berulang Kali Sebelum Tsunami

Mas bro, dikabarkan bahwa Gunung Anak Krakatau meletus berulang kali sebelum tsunami menerjang kawasan Anyer, Banten ini. Mas bro, letusan gunung ini kabarnya berkali-kali terjadi sejak Sabtu siang. Bahkan menurut saksi mata, suaranya keras kayak gledek, letusannya kelihatan sampai ke Anyer.

Gelombang tinggi ini mulai saat menjelang malam, suara letusan gunung sudah tidak sesering pada siang hari. Hanya saja dari kejauhan nampak dalam gelap muntahan lava Gunung Anak Krakatau.

3 komentar pada “Tsunami Selat Sunda Sebabkan 62 Orang Meninggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.