Perbaikan Talut Tol Semarang-Solo Yang Longsor Sudah Selesai

Perbaikan Talut Tol Semarang-Solo

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, menindaklanjuti berita beberapa waktu lalu diberitakan bahwa tol Semarang Solo atau tepatnya ruas Salatiga-Solo baru difungsikan dan diresmikan Presiden Jokowi, pada 20 Desember lalu. Namun jalan Tol Salatiga-Solo ini ambles. Tepat di kilometer 491 atau di timur Balai Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Talut atau Tanah timbunan penopang jalan tol longsor. Nah mas bro, kini informasi tol terbaru menyebutkan bahwa longsoran terebut telah selesai diperbaiki, dan tol normal kembali bisa difungsikan.

Perbaikan Tol Solo-Salatiga Longsor sudah Usai
Perbaikan Tol Solo-Salatiga Longsor sudah Usai

Talut Tol Semarang-Solo Longsor

Yup mas bro, beberapa hari lalu memang terjadi musibah. Bahwa timbunan tanah setinggi kurang lebih 10 meter yang di pinggir tol tersebut longsor sepanjang 100 meter. Dampak Dari longsor tersebut, Konstruksi rigid beton jalan tol tersebut jadi menggantung, hingga nampak seperti sebuah goa yang cukup lebar dan dalam. Hal ini menjadi perhatian serisu terutama masalah keamanan tol, ditambah lagi longsoran tanah juga menutup saluran irigasi teknis persawahan warga. Nam, makanyabila tak segera ditangani, bakal berdampak pada banyak hal.

Perbaikan Talut Tol Semarang-Solo Longsor Telah Usai

Mas bro sekalian, menangapi hal ini, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) langsung ambil tindakan melakukan perbaikan dengan secepatnya, apalagi ini sedang musim liburan sehingga banyak yang melewati jalur tol ini. Dah endinya Jasamarga memastikan jalur Semarang-Solo kembali normal mulai Jumat (28/12) sore. pPerbaikan dinding talut yang tergerus sepanjang 16 meter tersebut telah selesai dilakukan dengan memakan waktu kurang lebih 3 hari.

Menurut Direktur Utama PT JSN David Wijayatno, kini hanya tinggal melakukan pembersihan lokasi saja. Perbaikan talut yang tergerus lebih cepat sehari dari prediksi semula empat hari.

Sementara itu lalu lintas di sekitar lokasi tidak terganggu. Praktis yang losngsor hanya alutnya saja, bukan ruas tolnya, jadi dua lajur bisa dilalui. Masih menurut pak David ini, arus lalu lintas di Tol Semarang Solo sampai Ngawi secara umum volumenya masih tinggi, ya makslum mas bro, masih di rentetan liburan tahun baru.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.