Begini Suara hati Warga ICJ Pasca Adminnya Dilaporkan ke Polisi

Suara hati Warga ICJ

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, masih seputar kabar berita dari group FB ICJ, Info Cegatan Jogja. Sebagaimana kita tulis kabar berita dalam artikel lalu bahwa Admin Group FB ICJ Dilaporin Polisi Oleh Wartawan.  Kasus ini terkait polemik pemberitaan di MNC TV yang dinilai oleh ICJ tidak memberitakan sebagaimana semestinya, sementara menurut dewan pers Pemberitaan sudah sesuai koridor pemberitaan. Nah mas bro, kemudian tim Advokasi Wartawan Daerah Istimewa Yogyakarta Kusno Utomo  melaporkan admin group Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ), Yanto Sumantri ke Polda DIY. Usai pelaporan ini, group ICJ ramai menyuarakan aspirasinya viafb.

Suara hati Warga ICJ
Suara hati Warga ICJ

Beberapa ciutan warga ICJ di FB Usai Pelaporan Admin ke Polisi Oleh
tim Advokasi Wartawan


Suara hati Warga ICJ : Kuncoro Ary Prabawa 1 jam lalu

Bapak Kusno S Utomo yang terhormat, apabila yang anda laporkan itu berdasar pada delik aduan siapakah pihak yang mengadu dan merasa perlu anda advokasi? Mengingat permasalahan terkait kelalaian pemberitaan MNC dalam memberi headline sudah diklarifikasi dg duduk bersama koordinator aksi 9119 dalam hal ini salah satunya pendiri ICJ Bapak Yanto Sumantri sebelum anda melaporkannya ke pihak penyidik. Namun apabila itu termasuk dalam “bukan delik aduan” dimana peran media sebagai corong dalam menyuarakan kebenaran, tentu sebagai seorang jurnalis anda mengerti benar bagaimana sebuah pemberitaan semestinya di tulis hingga publish dan bisa diakses khalayak? Anda tentu akan mempertanyakan lebih dahulu hal ini pada hati nurani seorang jurnalis dalam diri anda. #mungcahradong #takontenan #SaveICJ

Jhon Farmer 1 jam

ini sedikit hasil komunikasi sya dgn pk yanto sumantri.

pk yanto brharap saudara2 semua tetap tenang…sabar…ampun emosi yg bsa merugikn kita sndri.
untk langkah trbaek kita selanjutnya menunggu proses.
mudah2an gugatan trhdap pk yanto segera dicabut.

#save pk yanto sumantri
#save icj
#save jogja brhti nyaman

salam damai


Suara hati Warga ICJ ها في‎ ke info cegatan jogja 5 jam Lalu

Ijin posting untuk pertama kalinya.
Kepada mas Kusno selaku wartawan / pelapor.

Mas, orang yg ada di foto ini terlihat biasa saja. tp orang ini secara tidak langsung sudah membantu saya melalui grup ICJ ini, tidak perlu saya sebutkan bantuan apa, karena terlalu banyak yg beliau bantu melalui berdirinya grup ICJ ini. Mungkin tidak hanya saya, bahkan sebagian besar warga jogja dan lainnya juga ikut merasakan manfaat dr adanya grup ini.
Itu karena adanya beliau.

Mas, kemarin beliau sudah posting, bertemu anda kemudian dibicarakan baik baik, meluruskan baik baik terkait berita yg ada di televisi.
Namun sekarang kok njenengan malah seperti itu nggih ?

Sudah di fikirkan baik baik sebelum melangkah ?

Mas, kami warga Jogja ingin damai dan ayem. Aksi kami tempo hari lalu anda beritakan di televisi SANGAT MELENCENG dr fakta yg kami lakukan.
Anda sudah salah dalam memberitakan sesuatu, oke kami masyarakat jogja memaafkan.

Namun sekarang anda malah melakukan kesalahan besar dengan membuat laporan ke polisi, dengan menyangkut orang yg ada di foto ini.

Kami masyakarat Jogja tidak terima mas. Lha wong anda yg salah duluan, kami juga sudah memaafkan. Kok sekarang seperti ini ?

Gini mas, mau diselesaikan baik baik kekeluargaan atau ke ranah hukum?

Jika ingin baik baik, silahkan cabut laporan anda ke polisi dan bertemu dg pak yanto beserta jajaran pengurus ICJ atau dengan seluruh masyarakat ICJ ini, untuk rembug ayem, tidak perlu emosi, semua ingin kita baik baik saja.

Atau, mau masyarakat banyak disini yg menuntut balik kepada anda atas kasus mlenceng berita anda di televisi ?

Terima kasih. SAG


Suara hati Warga ICJ : Putra Mandiri pada 4 jam Lalu

Sebenarnya apa maunya tim advokasi wartawan Jogjakarta itu melaporkan saudara Yanto Sumantri Dengan tuduhan (aduan) PERBUATAN tidak menyenangkan dengan menuduh wartawan MNC sebagai penyebar HOAX?
Padahal istilah HOAX menurut KBBI BERARTI kabar BOHONG, tidak sesuai dengan FAKTA.
Kalau dirunut kronologis nya,, hal ini ber awal dari undangan terbuka tentang aksi damai “pemberantasan KLITHIH” dan saat aksi damai ini berlangsung TERNYATA ada agenda lain yg ikut nimbrung di dalam aksi itu yg tidak sesuai Dengan tema awal.
Sebenarnya yg harus di cari itu siapakah sang penumpang gelap itu.
TERNYATA dan ternyata…. pihak TV malah lebih mem BLOW up sang penumpang gelap itu sehingga tema utama nya malah KABUR kanginan.
Itu sebenarnya sah-sah saja KALAU ditinjau dari sudut pandang si kuli tinta perusahaan media itu,, TETAPI jika sang penggagas melakukan kritik…. hai,, boss,, beritamu kok melenceng to ???,, Boleh TIDAK saya luruskan ??!! Dan SESUNGGUHNYA sudah ada permintaan maaf dan KLARIFIKASI dari pihak TV… CLEAR dan masalah selesai !!!!!

Tetapi anehnya,, ada SEKELOMPOK komunitas wartawan yg meradang dan melaporkan saudara Yanto Sumantri ke Polda DIY dgn aduan pencemaran nama baik wartawan.

SAYA belum membaca isi aduan secara DETAIL,, POINTNYA spt diatas.
Sebaiknya SAUDARA Yanto Sumantri ikuti saja prosesnya dan SEBENARNYA tuduhan SEPERTI itu mudah SEKALI dipatahkan dan di sanggah dgn MELIHAT kronologis peristiwanya.

#SAVE_ICJ

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.