12 Kelebihan dan Kekurangan Innova Plus Penyakitnya

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita bikin obrolan pagi seputar 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova. Ya bahasan mobil Toyota Kijang Innova ini nampaknya banyak diburu pembaca lantaran mobil ini cukup laris manis sebagai mobil keluarga. Barangkali ada yang ingin membeli mobil ini, baik yang baru atau bekas, setidaknya punya sedikit bayangan terkait kurang lebihnya mobil ini.

12 Kelebihan dan Kekurangan Innova
12 Kelebihan dan Kekurangan Innova

Yup mas bro, Toyota Kijang sebagai mobil keluarga legendaris di Indonesia memang telah eksis dengan nama Toyota Kijang sejak 1977. Nah makin hari mobil ini berevolusi menjadi makin keren. Hingga Kini, mobil Toyota kijang ini hadir dalam bentuk Innova 2020. Mobil ini kini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp323,5 hingga Rp426,2 jutaan.

12 Kelebihan dan Kekurangan Innova

Secara tabel ringkas, 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova bisa kita buat sebagai berikut :

No.Kelebihan InnovaKekurangan Innova
1.Kabin lega Minim BlindspotLimbung
2.Banyak VarianKurang Reponsive
3.Fitur Lengkapkeluhan masalah transmisi otomatis
4.Finishing RapiRadius putar terlalu besar
5.Irit untuk versi DieselBoros Bensin Versi Diesel
6.Harga Jual StabilKabin kurang Senyap yang Diesel
7.Layan 3 S mantabBody Terlalu Besar
8.AC triple blowerHarga Tergolong Tinggi
9.Glovebox gandaTransmisi Jeduk Versi Reborn
10.Kabin SenyapDengung Transmisi Versi Reborn
11.Ground Clearence tinggiBaut Engsel Sliding Jok Tengah Sering Lepas Versi Reborn
12.Peredam kejut mayan lembutFilter Solar Bermasalah untuk versi Reborn

Kelebihan Innova

Dari 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova ini, yuk kita simak kelebihannya dulu!

  1. Kabin lega, muat banyak penumpang. dan Minim blindspot, Mobil ini cukup tinggi, jadi pengemudi bisa melihat ke sekitar mobil dengan leluasa, sehingga faktor blindspot makin kecil.
  2. Innova ini Tersedia dalam banyak varian. Jadi mobil ini tersedia dalam 6 varian atau type. Para konsumen bisa memilih type sesuai dengan kemampuan finansialnya.
  3. Fitur interior lengkap, yaitu mulai dari AC, power window, dan sebagainya yang nanti bisa kita ulas dalam artikel tersendiri.
  4. Finishing yang rapi. Dari segi tampilannya, mobil ini memiliki banyak lekukan yang dilakukanpengerjaannya dengan sangat rapi. Dengan demikian mobil ini terlihat kalem dan aerodinamis serta eksklusif.
  5. Irit BBM untuk versi diesel. Yup mas bro, memang untuk yang type bensin, banyak yang mengeluhkan boros, namun untuk type diessel, mayan irit mas bro.
  6. Harga jual kembali stabil. Ini mas bro yang banyak dicari sebagian besar orang Indonesia, bahwa beli mobil, pertimbangan salah satunya adalah harga jual. Dukungan after sales Astra memang warbyasa, jadi, pemilik tak perlu was-was, makanya harga jual stabil.
  7. Bengkel servis ada dimana mana dan spare part melimpah. Bahkandi bengkel pinggir jalanpun mobil ini bisa dikerjakan mas bro. Ini tentu beda dengan mobil-mobil Eropa yang rada susah cari bengkel dan spare partnya.
  8. Ac menggunakan triple bower. Kabinnyacukup besar mas bro, jadi, dituntut AC yang merata. Makanya menggunakan ac triple blowwer.
  9. Sudah menggunakan Glovebox ganda
  10. Kabin senyap. Yup mas bro, mobil ini didukung dengan peredam kabin yang mantab sehingga kondisi kabin tidak bising oleh suara wang wing wung di luar.
  11. Ground Clearence tinggi. Dengan demikian tidak mudah terrendam banjir, lalu bisa melibas berbagai macam Jalan.
  12. Peredam kejut mayan lembut dan nyaman. Kalau dibanding kelas di bawahnya yaitu Avanza, peredam kejut, atau shock pada mobil ini terrasa lebih halus dan nyaman.
innova-reborn
innova-reborn

Kekurangan Innova

Mas bro, Dari 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova ini, yuk kita simak kekurangannya!

  1. beberapa orang mengatakan bahwa sistem suspensi Innova cukup keras. Tapi kalau menurut James Bon, ya justru lembut. Namun karena mobil ini ground clearancenyacukup tinggi, terkadang mobil ini terasa limbung. Apabila melewati pegunungan, terkadang bikin mabuk penumpang.
  2. Type mesin bensin cukup boros. Sudah bukan rahasia lagi, kalau mesin Innova boros, lha wong harus menggendong segitu besar body mobil.
  3. Tarikan performa kurang responsif. Ya, ini merupakan ciri khas mobil-mobil bongsor, tarikan kurang spontan. Bahkan kalah sama adiknya, yaitu toyota Avanza atau Rush.
  4. Radius putar terlalu besar mas bro. Jadi kalau mas bro sekalian parkir di mal, dengan parkiran sempit, atau mas bro mau putar balik, harap waspada, radius putarnya besar. Lha bodynya juga bongsor.
  5. Pernah terjadi keluhan masalah transmisi otomatis. Ketika keluhan tersebut sempat mengemuka, kemudian dilakukan perbaikan oleh Toyota. Sebagian konsumen sudah mendapat penanganan, seperti remapping perangkat elektronik, penggantian transmisi, bahkan sampai penggantian turbo.
  6. Untuk type diessel, kabin kurang kedap, suara mesin masih terdengar kasar.
  7. Body terlalu besar, yakni panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.795 mm,, untuk New Kijang Innova paling baru dirasa terlampau besar. Ini dianggap tidak cukup nyaman melintasi kepadatan jalan kota besar dan tidak cukup lincah waktu selap-selip di tengah kemacetan.
  8. Harga Tergolong Tinggi. Yup mas bro Innova terbaru dengan 10 varian berbeda, hadir dengan harga di mulai dari Rp323,55 juta sampai Rp426,25 juta. Rentan harga ini dianggap mahal, lantara hadir pesaingnya seperti Wuling Cortez atau Xpander Cross.
  9. Transmisi Jeduk untuk versi Innova Reborn. Transmisi jeduk ini terasa ketika pengemudi menggunakan mode PWR. Saat mode Normal dan Eco, gejala jeduk tersebut tidak terlalu terasa. Gejala ini sangat terasa ketika mobil di gas kickdown hingga gas mencapai rpm tengah.
  10. Dengung Transmisi Versi Reborn. Gejala dengung ini bakal terasa ketika mobil tengah melaju di kecepatan 60-80 km/jam. Dengung ini nampaknya terdengar dari arah belakang mobil.
  11. Baut Engsel Sliding Jok Tengah Sering Lepas Versi Reborn. Jadi pemilik meman cukupmenurunkan bangku untuk mengeluarkan baut yang lepas
  12. Filter Solar Bermasalah untuk versi Reborn. Ini ditandai oleh adanya peringatan pada bagian instrument cluster. Ini bikin pemilik kurang nyaman. Nah jika ditelusuri, ternyata filter solar ditemui mengalami kerusakan

Penyakit Innova Diesel Reborn

Mas bro, selain 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova ini juga ada beberapa yang kita bahas terkait Penyakit Innova Diesel Reborn yang sering dikeluhkan pengguna yaitu :

  1. Masalah umum pada Innova Reborn yaitu pada gigi transmisi. Masalah transmisi ini muncul di Innova Reborn batch awal, atau produksi 2015-2016.Transmisi otomatis 6-percepatan terasa keras. Khususnya ketika perpindahan dari P ke R. Saat mobil dibawa jalan, ada gejala melompat saat perpindahan gigi dan muncul suara “duk”.
  2. Masalah ke duaadalah mesin pincang saat bekerja. Kalau ini terjadi tarikan menjadi kurang bertenaga.Penyebabnya adalah bagian injektor dieselnya. Jadi kabarnya injektor pada mesin diesel sangat sensitif terhadap kualitas atau kondisi bahan bakar.
  3. Masalah ke 3 Innova Reborn yaitu siulan turbo yang tidak biasa Kabarnya turbo di mesin diesel ditemukan posisi turbin tidak terpasang sempurna. Jadi dari turbo ini muncul bunyi “tuut” seperti pedagang kue putu. Dampaknya adalah membuat tenaga mesin berkurang. Ini bisa digaransi mas bro.

Demikian tadi artikel terkait 12 Kelebihan dan Kekurangan Innova.

7 thoughts on “12 Kelebihan dan Kekurangan Innova Plus Penyakitnya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: