Review Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX-R150 Setelah Make 2 Tahun

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX-R150

Bonsaibiker.com – Mas bro, kita bikin artikel review nih, terkait Motor Suzuki GSX-R150. Ya, James Bons bikin Review Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX-R150 Setelah Make 2 Tahun. Jadi ceritanya James Bons dah mboyong GSX-R150 ini sejak baru keluar tahun 2017 lalu. Kemudian hingga sekarang, berarti sekitar kurang lebih 2 tahun make nih mongtor. Lalu gimana impressinya atau reviewnya?

WhatsApp Image 2019-03-21 at 1.58.00 PM
WhatsApp Image 2019-03-21 at 1.58.00 PM

Yup, pertama James Bons sampaikan Kelebihan Suzuki GSX-R150 ini, kemudian selanjutnya adalah Kekurangan Suzuki GSX-R150, dan terakhir adalah Debatable Terkait Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX-R150.

Kelebihan Suzuki GSX-R150

  • Harga lebih Terjangkau, motor ini dijual di kisaran 30 jutaan, sementara kompatitor di angka 35 jutaan.
  • Motor kecil tapi kelihatan macho. Ya,motor ini dimensinya memang lebih kecil dibanding R15 yang gede bongsor. Namun dengan body sporty dan ban cukup besar, motor kelihatan berotot dan macho.
  • Motor ringan, jok rendah. Untuk rata-rata orang Indonesia dengan tinggi 160-175, motor ini cukup bersahabat. Bobot enteng, tidak terlalu ruwed untung ditekuk kiri-kanan lantaran bobotnya bersahabat.
  • Motor Powerfull dengan tenaga Cukup nendang.Motor ini lebih ganas dari kompatitornya, yaitu CBR150. Simak spek powernya :
Ratio Kompresi147.3 cm3
Tenaga Maksimum14.1 kw/10,500 rpm
Torsi Maksimum14.0 Nm/9,000 rpm
  • Fitur keamanan luar biasa. Mas bro sekalian, bisa simak nih bebrapa artikel James Bons terkait Khebatan keyless dalam menangkal maling :

Maling Mumet Ndase Gagal Nyolong GSX-R150, Panen Bogem Mentah

Suzuki GSX-R 150 Keyless Dibuang ke Kebon Oleh Maling Lantaran Gagal Dicolong


Maling Mumet Ndase Gagal Nyolong GSX-R150, Panen Bogem Mentah

  • Model Sporty abis. Nunduk dan enak buatnikung, ataupun nungging di trek lurus.

Kekurangan Suzuki GSX-R150

  • Jok Keras. Yup, untk edisi pertama joknya memang terasa keras, pantat gampang panas. Musti ganti bahan lain biar empuk mas bro, misalnya Mbitech, atau lainnya.
  • Body Tempat nempelin Dudukan Plat Nomor Depan Gampang Patah. Yup, tempat dudukan platnya GSX-R150 ini terbuat dari besi, sementara body tenpat masang tempat dudukan ini terbuat dari plastik, makanya kalau senggolan, atau tabrakan, bodynya gampang pecah.
  • Persneleng bunyi blethak kalau dipindah pada RPM di bawah 5000. Jadi mas bro, memang setelan motor ini bisa dikatakan niru pembalap. Makanya kalau ganti RPM setidaknya harud pada 7000 RPM, baru enak, mak slub gitu. Kalau sampai di bawah 5000, bakal bunti plethuk.
  • Harga bekasnya turun drastis. Mas bro, dari harga baru Suzuki GSX-R150 yang di angk 30-an, kini bekasnya setelah setahun rata-rata hanya ditawarkan 20 jutaan saja. Kalau kompatitor,khususnya Honda, masih mayan lho, banyak yang masih pede nawarin 27 jutaan.
  • Belum ada Tambahan Fitur Berkendara. Mas bro, misalkan dibanding R15, ya kalah fitur. Besutan Yamaha di segmen 150 ini pake fitur assist & slipper clutch, jadi perpindahan gigi transmisi jadi enak dan kopling lebih ringan. Kemudian ada gear shift indicator guna memberikan informasi waktu yang tepat untuk Anda memindahkan gigi transmisi. DI sektor mesin, R15 jdibekali teknologi variable valve actuation (VVA) untuk memastikan torsi dan tenaga maksimal pada setiap rentang putaran mesin. Dan selanjutnya suspensi depan motor Yamaha juga sudah upside down mas bro.

Vidio Review Pemakaian Suzuki GSX-R150

Debatable Terkait Kelebihan dan Kekurangan Suzuki GSX-R150

  • Hal pertama yang debatable adalah terkait shocknya yang keras. Bagi penyuka corenering dan kecepatan ini, justru menjadi hal yang menduknung. Lantaran shocknya yang agak keras bisa bikin motor stabil di tikungan. Gampang banget melahap trek miring dengan tanpagoyang. Namun bagi penyuka touring, ahahaha, ini neraka.Dah Joknya keras, ditambak shocknya keras, gampang pegel.
  • Jok belakang bisa menjadi neraka buat boncenger, lantaran terlalu tinggi dan sering mrusut ke depan. Bagi jombloers yang gak mbonceng orang ini justru surga. Motor akan nampak nungging,sporti dan keren.
  • Riding Posisi menjadi debatable. Sebagian bilang terlalu nungging sehingga bagi pemula, bikin pegel badan. Banyak di internet yang mengeluhkan demikian. Namunm itu semua karena boleh jadi pembiasaan. Banyak yang bilang kalau dah terbiasa, ya aman-aman aja.

Demikian yang James Bons rasakan selama 2 tahun ini merawat GSX-R150.

7 Comments

  1. Pemakaian stlh 2 taun,,servis baru sekali,itu jg servis pertama,angin ban depan masih bawaan pabrik,rantai blm pernah kendor,komstir aman,aki masih jreng,,blm pernah ganti spareparts kcuali filter udara,,tenaga msh nampol,,yg penting rutin ganti oli,,dudukan plat depan patah d bodi plastiknya gara2 nyenggol bak mobil,,asemm,,,pokokY puas pakai gsx

  2. Naik GSX R pede karena jalan pelan atau kenceng selalu bikin grogi sebelah….mau nyalip ntar malu gak disalip dia merasa motor nya dikacangin didunia maya…..😋

  3. cbr taun yg sama (2017) pajak hidup paling murah ada yg jual 18juta di olx, r15 19juta, gsx 15juta.. itu semua pajak hidup ss lengkap, kalo diitung paling turun drastis ya r15 dan cbr dari harga baru

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.