Kelebihan dan Kekurangan Yamaha All New R15 VVA V3, Paling Gede, Powerfull, dan Mahal, Bekasnya Jeblok

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha All New R15 VVA V3

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Yuk kita obrolin lagi terkait dunia permotoran. Utamanya Yamaha R15 yang V3 yang tahun lalu mulai ngaspal. Spesialnya adalah Kelebihan dan Kekurangan Yamaha All New R15 V3, banyak orang bilang bahwa motor ini Paling Gede, Paling Powerfull, dan terkahir Paling Mahal di kelasnya, ehehehehe. Ya setidaknya kalau ada yang mau beli motor ini dah tahu kurang dan lebihnya mas bro, biar tidak kuciwa di kemudian hari.

Kelebihan dan Kelemahan Yamaha All New R15 VVA V3
Kelebihan dan Kelemahan Yamaha All New R15 VVA V3

Kelebihan Yamaha All New R15 VVA V3

  • Tenaga paling besar di kelasnya. Tenaga yang muncratdari mesinnya adalah 19.3 ps di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Ini mayan menggeser Suzuki GSX-R150 dengan tenaga 19,2 ps di 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Sementara Honda CBR150R power maksimum 17,1 ps di 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.
  • Shock Depan pakai upside down (USD). Selain lebih gagah juga meningkatkan penampilan sporty R15. Syukur-syukur warna emas yang dipilih, wah juoz tenan.
  • Fitur Melimpah. Kita mulai dari penggunaan teknologi Variable Valves Actuation (VVA) dalam unit 1-silinder 155cc. Tujuan penggunaan teknologi ini adalah guna menjaga performa mesin agar bisa tetap stabil dan bekerja maksimal. Makanya wajar bila motor ini powernya paling gede. Untuk kelas150 cc, baru R15 yang pake teknologi ini mas bro. Selanjutnya adalah fitur Assist dan slipper clutch untuk memudahkan pengendara mengontrol kopling. JADI kopling terasa lebih ringan, perpindahan giginya halus, plus akselerasi lebih cepat.
  • Penggunaan teknologi DiASil (die aluminium silicon) Cylinder. yaitu yang berupa aluminium dengan silikon untuk ruang pembakarandipadu dengan forged piston layaknya piston-piston motor balap. Ini tujuannya menjaga suhu mesin tetap dingin, kemudian juga agar lebih tahan terhadap keausan, plus bobotnya lebih ringan mas bro.
  • Lebih stabil di kecepatan tinggi. Hal ini terutama didukung oleh jarak sumbu roda sepanjang 1.325 mm. Plus body yang bongsor.
  • FULL DIGITAL SPEEDOMETER + SHIFT TIMING LIGHT. ya, dengan speedometer digital multifungsi dan lebih Informatif serta mudah terlihat.Dah gitu juga dilengkapi dengan shift timing light untuk memudahkan pengendara memperoleh performa optimal mas bro.

Kekurangan Yamaha R15 VVA

  • Paling Berat di Kelasnya. ngeri juga mas bro, utamanya bagi yang berbody mini. Pasalnya bobot R15 model baruini terpaut signifikan dari kompetitor. R15 terbaru punya berat 137 kg, lebih berat 2 kg dibanding Honda CBR150R dan 6 kg dari Suzuki GSX-R150. Ya seberat tiger revolah mas bro.
  • Paling Tinggi di Kelasnya. Yang bikin repot, utamanya untuk yang berpostur pendek macem james Bons, yaitu posisi joknya paling tinggi mencapai 815 mm. CBR150R di angka 787 mm dan GSX-R150 yang hanya 785 mm dan.
  • Paling Mahal di Kelasnya. Harganya adalah Rp 35,3 juta (OTR Jakarta) mas bro. Bila dibanding Suzuki GSX-R150 ya jauh. Suzuki yang varian Keyless Ignition System (tanpa ABS) yang hanya dibanderol Rp 30,15 juta (OTR Jakarta). Sementara Honda CBR150R varian standar tanpa ABS yang harganya Rp 33,8 juta (OTR Jakarta).
  • Belum Keyless. Ya mas bro, R15 tak memiliki teknologi keyless ignition system. Jadi masih menggunakankon anak kunci. kalu keyless kan pengendara cukup ngantongin remote.
  • Harga Jual Jeblok. Kalau liat harga barunya 35 jutaan, lalu main-main ke OLX, eh, yang tahun 2018 banyakan ditawarin Rp. 25 jutaan. Alamak, baru setahun dah turun 10 juta. Itu baru penawaran mas bro, belum haga jadi. Bisa lebih murah lagi. Bahkan yang tahun 2017 tinggal 22 jutaan ditawarinnya mas bro, alamak!

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.