RX King Knalpot Brong Mocong Speaker Ditilang Polisi

Knalpot Brong Mocong Speaker Ditilang Polisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar berita tilang kembali mewarnai relung-relung warung bonsai. Ya, ini adalah terkait tilang pada motor pake knalpot moncong toa atau speaker. Yup, RX King Knalpot Brong Mocong Speaker Ditilang Polisi.

Knalpot Brong Mocong Speaker Ditilang Polisi
Knalpot Brong Mocong Speaker Ditilang Polisi

Seperti nampak pada gambar di atas, sebuah motor Yamaha RX King yang bernopol AD 5764 WE “itu AD, AB, atau AG ya mas bro, belum tahu persisi” tengah ditilang oleh polisi. Ya tentu saja ditilang wong ini tidak sesua standar.Pastinya RX king aja suaranya dah kenceng apalagi ditambah pake moncong toa, beuh lebih menggelegar lagi.

Aturan Tilang Knalpot Brong

Yup mas bro, dasar hukum penilangan ini adalah UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal 285 menjelaskan tentang knalpot laik jalan sebagai berikut :

Pasal 285 Ayat (1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Yawes, ena 250 rebu coy. Mungkin itu bisa kena denda minimal, jadi bisa kurang dari itu.

Vidio Konvoi Motor Pake Knalpot Brong Mocong Speaker

Mas bro sekalian, knalpot brong moncong speaker konon banyak di gunakan di wilayah Jawa timur sebelah timur, atau ada juga yang bilang wilayah madura. Kembanyakan digunakan untuk mengiring atau kovoiacara tertentu seperti Kawinan, sunatan, dan sebagainya.

Berikut ini salah satu vidio konvoi menggunakan knalpot moncong speaker.Tutup kuping dulu ya!

Gilee menggelegar. kampanyepun nampaknya kalah dengan yang ini masbro. Yang jela kalau ini lewt pasti tutup semua lobang, lobang telingan karena suara, lobang hidung karena asap, aihihihihi.

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Knalpot Motor Kaya Moncong Toa dan Pake Ban Cacing, Alamak! - Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.