Siapa Yang Uasu? Pengemudi Motor Atau Pengemudi Mobil?

Siapa Yang Uasu

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sekedar diskusi ringan dalam portal otomotif terkait etika dan edukasi berkendara. Jadi sering kita di jalan raya ini menjumpai hal-hal yang tidak menyenangkan. Namun ya kadang merkalah yang salah, melanggar aturan sehingga nyebelin bagi kita. Namun tak jarang pula kita justru sebenarnya terlalu merasa benar sehingga menganggap yang lain salah. Nah ada kisah unik dalam hal ini di jalan raya antara pemotor dan pengemudi mobil. Ya, sebuah insiden pengemudi mobil bilang “Uasu”pada pengemudi motor. Lalu postingan ini dishare ke Sosmed. Kemudian warganet bertanya. Siapa Yang Uasu? Pengemudi Motor Atau Pengemudi Mobil?

Siapa-Yang-Uasu
Siapa-Yang-Uasu

Kejadian ini dishare oleh akun fb Heri Wibowo‎ ke Dash Cam Owners Indonesia pada 12 jam lalu dengan statmen berikut : 

Kejadian ini dishare dalam bentuk vidio dan menjadi perbincangan menarik antar warganet khususnya diFB.

Ketika bertemu dengan seseorang yang aduhai… pokoke yakin belok.

Nah mas bro sekalian, sahreini mendapatkan tanggapan yang berragam dari warganet. Ada yang menyalahkan pemotor, karena makkluer begitu saja tanpa melihat ad mobil yang sedang melaju. Ada juga yang nyalahin pengemudi mobil yang menurut warganet terlalu egois gakmau ngerem karena jarak masih jauh dah nampak yang mau nyeberang.

Begini komentar warganet :

  • Ramadhana Wardian: Kenapa ga ngurangin kecepatan? kalo tau dari jauh ada yg mau nyebrang kan udah keliatan dari jauh, Malah tambah ngegas kalo tau prilaku masyarakat sana seperti itu?
  • Yandane Maher:  Weh, ga bisa nge rem tho? dr jauh udah keliatan ada yg mau nyebrang kok tetep kenceng?
  • Bang Azis :Yang asu itu kamu, enak aja bilang asu ke pengendara motor. 
    Emang itu jalan Buapak muyangmu??? 
    Makanya jangan ngebut
  • Prambagus Wibisono : lagi lagi pemotor bloon Mak kluwer

Nah mas brosekalian, ya bonsaibiker tidak menyalahkan siapapun dalam hal ini. Silakan nilai sendiri. Jadi postingan ini setidaknya hanya diskusi ringan untuk mengamati, bahwa bagaimanapun berkendara itu ya pastinya berkaitan dengan pengendara lain, karena kita melaju di jalan yang sama. Jadi ya musti saling menghormati dan megerti.

4 thoughts on “Siapa Yang Uasu? Pengemudi Motor Atau Pengemudi Mobil?

  • 4 Juli 2019 pada 11:58
    Permalink

    Itu yg bawa mobil aleman

    Balas
  • 4 Juli 2019 pada 16:12
    Permalink

    Waktu tes bikin sim kan kalo gak salah ada pertanyaan mengenai prioritas pengguna jalan ( lebih utama mana yang jalan di jalurnya atau yang mau motong jalur)…

    Balas
    • 5 Juli 2019 pada 01:14
      Permalink

      salah mobilnya terlalu kencang, melanggar batas kecepatan, dalam pandangan motor, mobil masih jauh didepan.

      Balas
  • 5 Juli 2019 pada 07:09
    Permalink

    Kurang bertenggang rasa, klo tau ada yg nyebrang dan masih jauh mbok kita memberi jalan

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: