Astra Motor Yogyakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019

Astra Motor Yogyakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Astra Motor Yogyakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019.  Untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri, AHM dukung adanya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019 sebagai implementasi kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang ada pada 688 SMK di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Astra Motor Yogyakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019
Astra Motor Yogyakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019

Yup mas bro, bersama Astra Motor Yogyakarta, AHM bekerjasama dan mendukung penuh gelaran LKS SMK 2019 bidang Motorcycle Maintenance & Repair ini. LKS SMK adalah kompetisi tahunan antar siswa SMK yang disesuaikan dengan bidang keahliannya. Dan Yogyakarta tahun ini jadi tuan rumahnya mas bro, yakni di Jogja Expo Center (8-13/7).

Dalam acara ini juga ada seminar teknologi Honda, edukasi Safety Riding, serta pameran teknologi Hybrid Honda ni mas bro.

Hery Suryo Indratno Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta mengungkapkan bahwa LKS SMK tingkat nasional untuk bidang Motorcycle Maintenance & Repair ini adalah tahun pertama diadakannnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri.

Ada 33 peserta wakil dari berbagai provinsi di Indonesia dan mereka adalah siswa SMK binaan yang sudah berkolaborasi dengan berbagai pelaku industri otomotif. Sebelunya peserta semuanya mengikuti tingkat penilaian. Yakni Head Cylinder AssemblySuspension AssemblyElectrical AnalysisMeasurementCam Chain Assembly, hingga Troubleshooting.

Akhirnya keluarlah yang menjadi Juara 1 LKS SMK 2019 tingkat nasional yakni dari SMKN 1 Bendo Magetan – Jawa Timur Syahroni, Juara 2 dari SMKN 2 Pangkalpinang – Bangka Belitung Geraldy Gautama Ali dan Juara 3 dari SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro – D.I.Yogyakarta Agung Rizqi Pratama.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.