Polisi Disiram Bensin Mahasiswa Demo di Cianjur, 4 Polisi Terbakar

Polisi Disiram Bensin Mahasiswa

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah berita serem nih, dimana Polisi Disiram Bensin Mahasiswa Demo Lalu terbakar di Cianjur. Kejadian ini berlangsung pada saat adanya aksi demo mahasiswa di Pendopo Cianjur pada Kamis (15/8/2019). Demo ini sendiri berlangsung ricuh. Ya, beberapa anggota polisi yang mengamankan aksi ini disiram bensin dan terbakar.

Polisi Disiram Bensin Mahasiswa
Polisi Disiram Bensin Mahasiswa

Kronologis Polisi Disiram Bensin Mahasiswa

Cianjur Today membeberkan kronoligis kejdian ini. Yup insiden ini bermulanya ketika ada anggota polisi hendak mematikan ban yang dibakar mahasiswa. Disinualir ada yang menyiram bensin ke polisi tersebut maka api menyambar badannya hingga terbakar. Setidaknya ada 3 polisi.

Polisi inipun langsung jatuh. Lalu ia dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Identitas 3 Polisi Yang Terbakar di Cianjur

Empat anggota polisi terbakar saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Jalan Siliwangi, depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019) adalah :

  • Aiptu Erwin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang Polsek Kota Polres Cianjur.
  • Bripda Yudi Muslim, anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur.
  • Bripda F.A Simbolon, anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur.
  • Satu lagi masih ditelusuri.

Mas bro, Aiptu Erwin adalah polisi yang terbakar paling parah. Hampir seluruh pakaiannya hangus terbakar, sebagian kulitnya pun melepuh. Ia pun dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis.

Mahasiswa Demo Kinerja Pemerintah

Yup mas bro, aksi demo ini dilakukan mahasiswa Cianjur yang tergabung dalam aktivis Cipayung Cianjur. Demio ini awalnya di Gedung DPRD Cianjur. Kemudian para pendemo berjalan menuju Pendopo untuk bertemu Plt Bupati. Mereka ini menuntut kinerja Pemda dan perwakilan rakyat harus bertanggung jawab atas ketimpangan yang dirasakan rakyat cianjur.


Jalannya Demo Mahasiswa Cianjur

Aksi demo ini mulai berorasi di Kantor DPRD pada pukul 10.00 pagi, dengan jumlah massa 50 orang.

Ketika pukul 11.00, merek longmarch dari kantor DPRD dengan route, kantor DPRD Cianjur menuju Jalan KH. Abdullah bin Nuh. Lalau dilanjutkan ke Jalan Pangeran Hidayatullah, kemudian ke jalan Siliwangi, shingga ke Kantor Pemda Kabupaten Cianjur.

Sekitar pukul 12.30, massa melakukan pemblokiran di Jalan Siliwangi, tepat di depan pintu masuk Pemda Kabupaten Cianjur. Kontan mas bro arus lalin sepanjang Jalan Siliwangi macet parah.

Pukul 13.00, massa aksi melakukan pembakaran ban dan dicoba dilerai oleh anggota kepolisian. Lalu terjadilah insiden terbakarnya 4 polisi ini.

Usai di Kantor Pemda mereka menagih janji visi misi para anggota dewan serta menyuarakan keadilan dan kebenaran terhadap kinerja pemerintahan selama ini. Selanjutnya aksi diterima oleh Sekretaris DPRD Kab. Cianjur, Aris. Selanjutnya tuntutan ini bakal disampaikan ke pimpinan.

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ipda Erwin Y W Meninggal, Korban Pembakaran Saat Demo Mahasiswa di Cianjur | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.