Kronologis Polisi Tendang RX-King

Bonsaibiker.com – mas bro masih seputar kisah Polisi Tendang motor Yamah RX-King di tangerang. Sudah 2 artikel yang tertulis di blok ini terkait kasus tilang ini. Dan mungkin ada yang penasaran, beginilah Kronologis Polisi Tendang RX-King Ampek Jatuh versi Kapolresta Tangerang.

Kronologis-Polisi-Tendang-RX-King
Kronologis-Polisi-Tendang-RX-King, Pakpolisi-sedang-Diintrogasi-Atasan

Yup mas bro,dalam 2 artikel lalu telah kita bahas kasus ini sebagai berikut :

Mas bro sekalian. Jadi usai terjadi kasus polisi tendang RX-King ini kemudian terrekam dalam vidio dan viral, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif langsung menindaklanjuti video viral ini.

Penekanannya adalah dalam vidio ini memperlihatkan salah satu anggota Satuan Lalu Lintas menendang seorang pengendara motor. Yaitu pemotor yang mengendarai RX King. Makanya karena ini terjadi di wilayah hukumnya, kapolda melakukan respons cepat atas video itu. Pihaknya langsung melakukan pendalaman. Hal ini disampaikannya pada hari ini, Jumat (30/8/19).

Kronologis Penendangan RX-King

Menurut pak Sabilul, usai pemeriksaan terungkap bahwa peristiwa penendangan motor ini terjadi pada hari ini, Jumat (30/8/19) kurang lebih pukul 07.30 pagi di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Ketika itu, kata dia, Brigadir NW dan Brigadir MDH tengah melakukan pengaturan lalu lintas.

Pada saat itu datang motor Honda Beat dengn Nopol B 6062 GFG dimana boncengernya tidak menggunakan helm. Ketika dilakukan pemeriksaan, pengemudi motor Honda Beat berinisial AS (20) tersebut ternyata gak punya surat izin mengemudi atau SIM mas bro. Kemudian oleh petugas ini diberikan sanksi tilang kepada AS. Hanyasaja AS enggan menerima surat tilang. Pemuda ini malahan terus mengajak adu argumentasi petugas ini. Entah apa yang ada dalam benak pemuda ini.

Mas bro pak Sabilul melanjutkan isahnya. Bahwa saat keduapolisi ini sibuk dengan pengendara Beat yang disinyalir ngeyel, melintaslah seorang pengendara sepeda motor yang mengendarai RX King. Pemotor ini sebagaimana nampakdalam vidio memang tidak menggunakan helm.

Nah seperti nampak dalam vidio yang viral yang ada dalam artikel lalu di atas, Brigadir NW kemudian memberhentikan dan memeriksa pengendara RX King ini. Yup mas bro, terkait penendangan, adalah bahwa saat Brigadir NW menengahi perbebatan antara Brigadir MDH dengan pengendara Honda Beat, tiba-tiba AP memacu motor RX King yang ditungganginya dan berusaha melarikan diri. Maka, secara refleks Brigadir NW menendang motor RX King itu.

Yup, RX-King ini dikemudikan AP (20). Usai diperiksa ternyata AP tidak memiliki SIM dan motor yang dikendarainya tidak dilengkapi dengan STNK. Lebih jauh mas bro, RX King tersebut juga tidak dilengkapi dengan kaca spion. Sementara AP sendiri mengakui bahwa motor RX King itu dibelinya secara online.