Tanggappan Kapolresta Tangerang Atas RX King Ditendang Polisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, hari ini dunia facebook diramaikan oleh berita kasus tilang atau razia terkait motor RX King. Yup RX king ini dikabarkan nrobos razia lalu ditendang oleh polisi. Nah kejadian ini terrekam dalam kamera vidio kemudian menjadi viral di duniamaya. Selanjutnya kasus ini menuai pro kotra. Belakangan ada Tanggappan Kapolresta Tangerang Atas RX King Ditendang Polisi Saat Trobos Razia ini.

Tanggappan-Kapolresta-Tangerang-Atas-RX-King-Ditendang-Polisi-Saat-Trobos-Razia
Tanggappan-Kapolresta-Tangerang-Atas-RX-King-Ditendang-Polisi-Saat-Trobos-Razia

Yup mas bro, Kapolresta Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi langsung memberikan tanggapan atas kasus ini melalui istagramnya sebagai berikut :

m.sabilul_alif

Terkait video yg diposting @abouttng, saya akan segera menindaklanjuti, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut adalah salah.
Namun tentunya kita tetap menganut praduga tak bersalah( presumption of innocence ) dalam melihat semua permasalahan, apakah posisi anggota tersebut reflek karena mau ditabrak atau hanya sekedar tidak suka ada sepeda motor dengan membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke anggota tsb.
Kalau memang ternyata bersalah saya tidak akan segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota tsb.
Terimakasih mari kita sama-sama menjaga perilaku kita di jalan, hargai petugas dan apabila ada petugas yang salah laporkan pasti akan saya tindaklanjuti.
10 menit setelah saya melihat video tsb saya langsung perintahkan untuk segera memanggil anggota tsb dan saat ini sudah di ruang Provost untuk dilakukan pemeriksaan mendalam dan saya jamin kita akan profesional dalam melakukan langkah penegakan hukum ke dalam.

Kisah kejadiannya baca di artikel berikut :

RX King Ditendang Polisi Ampek Ndlosor Saat Trobos Razia

Yup mas bro, jadi insiden penendangan ini tetunya terjadi di wilayah hukum Kapolresta Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi ini. Yaitu di wilayah tangerang. Makanya pak Kapolresta langsung memerintahkan jajarannya untung mengusut kasus ini.

Jadi Pak polisi yang bersangkutan sudah dipanggil, dikimtai keterang dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ya kita tak bisa asal memfonis ya mas bro. Mending kita tunggu pak polisinya bagaimana yang punya wewenang ini mengambil tindakan lebih lanjut. Apakah pemotorbersalah, atau polisinya bersalah.

Dukungan Warganet

Yup mas bro, di IG pak Alif ini banyak dukungan disampaikan sebagai berikut :

meysupel

Keren bpk.. smga bisa jelas duduk perkaranya. Tapi sedih juga videonya sepotong. Ndak dilihatin bgmn polisi menolong yg jatuh. Sehingga prespektifnya cm segi negatif saja dan sepihak. Video kaya gini awal hoaks yg besar.

indonesiasquad2018

Apaan sih lagian itu video,sepotong doang,kelanjutannya ga ada,kalo bisa tuh yang videoin di introgasi juga.jangn dibiasain shre video sepotong sepotong.jd finah!!!! Lagian itu pemotor udah salah banyak,GA PAKAI HELM,PAKAI KNALPOT BISING,sudah ada laranngannya ko masih dipake tuh knalpot! Bodoh amat itu orang.kalo udah kesebar begini video cuma sepotong,yang ada masyarakat hanya mencap jelek aja kepolisi.DASAR KELAKUAN ANAK +62 KERJAANNYA NYEBAR HOAX AJA.JELAS JELAS TUH PEMOTOR SALH.UDAH 

rao_chan

kadang pengendara kalau udah di stopin petugas sering mau kabur pak jadi pak petugas lantas nya nyaris hampir di tabrak ..saya pernah melihat kejadian begitu pak ..saking takutnya pengendara yang takut di tilang karena kesalahan mereka sendiri.