261 kades Boyolali dibeliin NMax, Makin Laris Ni Motor

261 kades Boyolali dibeliin NMax

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar motor dari kubu Yamaha. Bahwa pabrikan ini makin moncer saja jualan salah satu produknya yaitu NMax. Ya, kini 261 kades Boyolali dibeliin motor Yamaha NMax, Makin Laris aja masbro Ni Motor.

261 kades Boyolali dibeliin NMax
261 kades Boyolali dibeliin NMax foto dari bro Fauzan Ramon

Yup, beberapa instansi pemerintah memang menggunakan motor Yamaha dalam jumlah besar. Misalnya saja di kampus tempat redaksi Bonsaibiker ngajar, yaitu di IAIN Sykeh Nurjati Cirebon ngajar, para kasubbag dibeliin motor Yamaha Aerox. Nah, kini hl serupa dengan yang ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dikabarkan akan melakukan pengadaan kendaraan operasional. Yaitu berupa sepeda motor baru dari Yamaha dengan type NMAx untuk diberikan kepada ratusan kepala desa. Pembelian ini dilakukan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dengan total nilai uang sebesar Rp7 miliar.

Yamaha N Max yang diberikan untu kendaraan operasional bagi 261 kades dan 6 lurah ini telah dianggarkan dalam APBD 2020. Demikian menurut Ketua DPRD Kabupaten Boyolali S. Paryanto di Boyolali, Rabu, 09-10-2019 lalu ngutip dari antara.

Lbih jauh dari sumber antara, bahwa walau para kades dan lurah ini nantinya dapet NMax baru, namun motor dinas yang lama gak bakal ditarik. Harapannya agar bisa dimanfaatkan untuk operasional para perangkat desa dalam membantu memperlancar kinserjanya.

Selain dapat kendaraan dinas, kini tengah dilakukan evaluasi penghasilan tetap kades beserta perangkatnya. Hal ini terkait telah dilakukannya audensi Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Boyolali, beberapa waktu lalu. Kemudian nantinya dari hasil kesepakatan siltap kades bakal dinaikkan mulai 2020. Akan tetapi, kenaikannya belum signifikan, atau sebesar Rp500 ribu per bulan. Siltap kades pada tahun depan naik dari Rp3,5 juta menjadi Rp4 juta per bulan. Mantab para kades biar lebih sejahtera.

1 Comment

  1. Penganggaran yg langdung nyebut merek tertentu ada indikasi pelanggaran uu kppu dan keppres pengadaan barang dan jasa, hati hati

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.