Penjualan Mobil Lesu Jelang Akhir Tahun, Pabrikan Umbar Diskon

Penjualan Mobil Lesu Jelang Akhir Tahun

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena yang lain daripada yang lain dalam dunia otomotif. Khususnya adala terkait informasi penjualan produk mobil di akhir tahun ini. Ya, Penjualan Mobil Lesu Jelang Akhir Tahun, Pabrikan Umbar Diskon.

Penjualan Mobil  Lesu Jelang Akhir Tahun
Penjualan Mobil Lesu Jelang Akhir Tahun

Yup mas bro, pagi-pagi redaksi Bonsaibiker telah menerima telepon dari sebuah dealer mobil Merk X dalam rangka menawarkan produknya. Menurut marketing ini,merk tersebut menawarkan diskon minimal 30 juta untuk semua produknya. Muanteb lho mas bro. Dia bilang baru penawaran, diskon masih bisa naik lagilho, ketika kita mau datang ke dealer. Weh, juozz.

Yup mas bro, dalam analisa bonsaibiker, obral diskon ini memang dipicu oleg 2 hal. Yaitu:

  • Pertama, ini sudah akhir tahun, nanti di awal tahun bakal keluar produk baru. Nah, dalam rangka menghabiskan stok, semua pabrikan biasarnya rame-rame obral diskon. Diskonpun bervariasi, antara 20-30 jutaan. Tapi ingat ini adalah stok lama, maksudnya ya stok 2019. Karena di bulan Januari atau Februari 2020 bakal keluar produk baru yang model 2020. Makanya pabrikan obral murah dalam rangka ngabisin stok ini.
  • Faktor ke dua adalah sebuah fenomena bahwa Kredit Kendaraan Lesu, BCA Sebut Ojol dan MRT Jadi Sebab.

Oceh mas bro, sebuahinformasi yang ramai berkembang di media massa nline yang salah satunya adalh di Tempo. Disebutkan bahwa PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mencatat adanya penurunan pada kinerja kredit konsumer. Kredit ini adalah terkait kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KKB) sepanjang triwulan III 2019. Menurut catatan BA ini terjadinya penurunan kredit KKB ini terjadi lantaran adanya penurunan pada pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Sebab Penurunan

Berdasarkan analaisa dari Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, terdapat 2 faktor penyebab penurunan ini yaitu.

  • Pertama lantaran membaiknya infrastruktur transportasi publik khususnya di Jakarta. Mulai dari Busway, KRL, dan MRT.
  • Kedua karena adanya penetrasi transportasi berbasis online atau ojek online (Ojol).

Jadi mas bro, kalau melihat laporan keuangan pada triwulan III 2019 di BCA, diketahui bahwa kredit untuk segmen konsumer meningkat sebesar 4,1 persen secara tahunan atau year on year (yoy) atau sebesar Rp 156,3 triliun. Namun walau secara umum meningkat, kredit KKB yang masuk dalam komponen kredit konsumer justru menurun.

Realnya redit KKB turun 2 persen menjadi Rp 47,8 triliun. Sedangkan komponen kredit konsumer lain yakni kredit beragun properti tetap (KPR) tumbuh 6,8 persen menjadi Rp 92,1 triliun. Adapun secara umum total kredit masih tumbuh 10,9 persen yoy menjadi Rp 585 triliun.

One thought on “Penjualan Mobil Lesu Jelang Akhir Tahun, Pabrikan Umbar Diskon

  • 30 Oktober 2019 pada 01:35
    Permalink

    Penjualan mobil akhir-akhir ini memang lesu tetapi Nissan masih mengeluarkan peluncuran produk baru
    Nissan Terra Suv

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: