MotoGP Mandalika 2021 Bakal Nglewatin Bypass di Tengah Kota, Intip Yuk!

MotoGP Mandalika 2021

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita intip persiapn MotoGP Mandalika 2021 yuk. Yang katanya bakal melewati Bypass Madndalika. jadi sejauh mana persiapannya, dan seperti apa penampakannya?

MotoGP Mandalika 2021 Bakal Nglewatin Bypass di Tengah Kota,
MotoGP Mandalika 2021 Bakal Nglewatin Bypass di Tengah Kota,

Mas bro, ngintip daerah di atas, aihihi masih sawah atau hutan kecil semua, katanya bakal nglewatin By Pass mandalika di tengah pusat kota? Ya memang ini kotanya masih daibangun mas bro. kemudian sirkuitnya sedang dalam tahap pengerjaan, yang nantinya bakal jadi ikon di Nusa Tenggara Barat.

Nah mas bro, nantinya sebagai penunjang konektivitas ke area sirkuit, Bina Marga akan membangun bypass sepanjang 17 kilometer dari Bandara International Lombok (BIL) untuk mendukung aksesnya. Selain itu, bypass ini juga akan menunjang pariwisata di Mandalika, seperti akses ke Desa Sade, Pantai Kuta Mandalika, dan kawasan wisata di pesisir selatan Lombok lainnya. Ada yang sudah siap-siap beli tiket nonton pertandingannya?

Seperti apa Mandalika?

Mandalika terletak di bagian selatan Pulau Lombok, kawasan Kuta Mandalika sudah ditetapkan menjadi KEK Pariwisata, Sob. KEK Mandalika ini menawarkan berbagai macam wisata bahari hingga wisata budaya yang masih kental.

mandalika
mandalika

Sebentar lagi wilyah persawahan ini selesai disulap menjadi kawasan ekonomi eksklusif.Muntabookoknya.

Bagaimana Asal usul nama Mandalika?

Ngutip dari yang disampaikan Bina Marga, Mandalika sendiri berasal dari nama tokoh legenda, yaitu Putri Mandalika yang sangat cantik. Setiap tahunnya, masyarakat di sekitar sana merayakan upacara Bau Nyale. Yaitu ritual mencari cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan Putri Mandalika.

Perayaan yang unik ini sangat menyita perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, Sob. KEK Mandalika juga menawarkan surga bagi para peselancar pemula maupun profesional, pecinta kuliner, hingga bagi para penikmat senja.

Akselerasi pariwisata dan konektivitas di KEK Mandalika ini akan didukung dengan adanya akses bypass sepanjang 17 kilometer. Kemudian memiliki lebar 50 meter dengan 4 lajur.

Wah, manteb nih mas bro, jangan sampai terlewatkan. Ya, kita musti kopdar nih di mandalika, nonton parajogan motoGP kita di sana.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.