Ratusan Pemuda Digrebek Polisi Terkait Balap Liar di Bajar Baru

Ratusan Pemuda Digrebek Polisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Ratusan Pemuda Digrebek Polisi Terkait Balap Liar di Bajar Baru. Yup mas bro, Aksi balap liar yang berlangsung di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel dibubarkan polisi, Jum’at (17/10/2020) sore. Menindak lanjuti laporan masyarakat atas adanya balapliar yang meresahkan ini, maka polisipun ambil tindakan. Balap liar di kawasan perkantoran Setdaprov Kalselpun dibubarkan.

Ratusan Pemuda Dgrebek Polisi
Ratusan Pemuda Digrebek Polisi

Ratusan pemuda beserta motornya ddigiring polisi. Mereka diduga melakukan balap liar di jalan Dharma Praja, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Razia oleh tim patroli unit kecil lengkap (UKL) jajaran Polres Banjarbaru ini menciduk sebanyak 152 laki-laki dan 13 perempuan. Para terciduk ini kebanyakan merupakan pelajar masih di bawah umur. PElajar kemungkinan besar.

Para pemuda terduga balapliar ini berasal dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Banjarmasin. Kemudian juga ada yang datang dari Kabupaten Tanah Laut. Sebanyak 133 sepeda motor ditilang dalam kasus ini. Sementara itu bagi yang terindikasi melakukan tindakan balap liar ini,, lngsung diangkut. Sebanyak 70 petugas diturunkan untuk membawa mereka menuju Mapolres Banjarbaru.

balap-liar-banjar-baru
balap-liar-banjar-baru

Berkaitan degankasus ini, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati SAp angkat bicara. Sebagaimana dishare Kanalkalimantan, penertiban itu menurtu pak Kapolres adalah dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Mereka karena resah atas kasi balapan liar di wilayah Banjarbaru ini.Para pebalap liar ini mengganggu ketertiban dan aktivitas masyarakat.

Mas bro, saat digerebek, para pelaku balap liar lari kocar-kacir. Diantara mereka malah ada yang sampai bersembunyi di perkantoran Setda Provinsi Kalsel. Kemudian ada juga yang ngumpet di dalam semak-semak sekitar. Namun karena petugas telah siap, semuanya bisa digiring.

Penertiban

Beberapa point penting yang dilaporkan dalam balap liar ini yaitu :

  • Dalam proses penertiban petugas di lapangan juga menemukan sajam dan telah diamankan ke Mapolres Banjarbaru. Disinyalir ada yang sempat membuang.
  • Satu anggota Polres Banjarbaru ada yang mengalami insiden tertabrak sepeda motor balap liar karena berusaha kabur dari petugas.
  • Pelaku balap liar yang dibawa ke Mapolres Banjarbaru kemudian dilakukan tindakan penilangan, selain itu juga akan direkam data identitas diri dan keluarga, seperti perekaman sidik jari dan foto wajah sebagai catatan tersendiri di dalam pembuatan SKCK guna efek jera.
  • Pebalap liar selanjutnya dipulangkan dengan syarat ada orang tua atau wali yang menjemput.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: