Rombongan Mogepun Ketilang di Jogja, Ati-ati Knalpot Brongmu!

Rombongan Mogepun Ketilang di Jogja

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berita tilang yang sekarang ramai di Jogjakarta. Bahwa di daerah ini, belakangan tengah ramai menggelar razia. Buakan motor kecil aja yang kena razia, tapi Rombongan Mogepun Ketilang di Jogja, Ati-ati Knalpot Brongmu!

Rombongan Mogepun Ketilang di Jogja
Rombongan Mogepun Ketilang di Jogja

Yup mas bro, seperti vidio yang dishare oleh akun Andri Lucky terkait kondisi lalulintas di Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Jogjakarta ini. Bahwa dalam postingannya ini menampakkan robongan moge yang lewat, eh ternyata moge ini dipinggirin polisi untuk diperiksa.

Nah, ada apa gerangan? Simak vidio berikut :

TElisik punya telisik ternyata beredar selebaran seperti di bawah ini mas bro :

razia-knalpot-blombongan
razia-knalpot-blombongan

Itu bukan isu atau rumor, mas bro. Tternyata akun fb ‎Rtmc Ditlantas Polda Diy‎ mamposting hal ini ke info cegatan jogja19 jam lalu sebagai berikut :

Testimoni tentang Knalpot Blombongan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dr. Okto Heru Santoso

Dengan maraknya penggunan knalpot blombongan yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan, ini mempunyai potensi menganggu kosentrasi berkendara dan menggangu kesehatan yang utama dalam hal ini organ pendengaran.

Ambang batas normal suara yang di dengar manusia itu di bawah 85 desibel, sedangkan estimasi untuk knalpot brong itu bisa lebih dari 85 desibel apalagi terpapar dalam jarak yang dekat dan lama mempunyai potensi menggangu kesehatan.

Demikan pesan dari kami Dinas Kesehatan Yogyakarta ,harapan kami masyarakat pengguna kendaraan Yogyakarta selalu menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan. Salam sehat, stop pelanggaran Stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan

https://web.facebook.com/rtmcditlantas.poldadiy/videos/595135117989707/

Jadi ternyata bener, di Jogja lagi rame razia kenalpot blombongan, alias knalpot brong, atau racing.

3 Comments

  1. Zx25rr akan layu sebelum berkembang… Wkkkk…
    Salah satu yg mbuat kawasaki ragu” keluarin 4silinder krn terkait masalah knalpot.
    Di indo gk ada standarisasi pemeriksaan knalpot. Hnya ilmu kira”/tebakan polisi yg bertugas saja. Jd tergantung individu yg memeriksa.
    Dan UU yg mngatur tngkat kebisingan juga absurd. Kalau nggak salah antara 80cc – 175cc & diatas 175cc sama desibelnya, Kenapa gk sekalian ditulis diatas 80cc desibel sama.
    Dan lagi kalau gk salah direvisi malah yg 175cc keatas ambang desibel lebih rendah.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.